Pelaksanaan Sinode Umum XXIV GKE, Ini Kata Ruby Haris

Pelaksanaan Sinode Umum XXIV GKE, Ini Kata Ruby Haris

Palangkanews.co.id || Kuala Kurun, Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Kabupaten Gunung Mas (Gumas) siap mendukung pelaksanaan Sinode Umum ke XXIV GKE 2021.

Mengingat Sinode Umum XXIV GKE dilakukan di tengah terjadinya pandemi Covid-19, maka pelaksanaan Sinode Umum dipusatkan di tiga tempat yaitu Christian Center, Gereja Sion, dan Gereja Estomihi.

Pelaksanaan Sinode Umum yang dilakukan di tiga tempat memerlukan teknologi secara daring untuk setiap pertemuan yang sudah diagendakan dalam Sinode Umum XXIV.

Guna mendukung pertemuan secara daring, tentunya diperlukan jaringan internet yang memadai. Oleh sebab itu Diskominfosantik Kabupaten Gumas akan mendukung dengan cara menyiapkan jaringan internet.

“Untuk kegiatan Sinode Umum XXIV GKE, Diskominfosantik Kabupaten Gumas sudah mengalokasikan bantuan jaringan internet berupa kabel fiber optic dari RSUD Kuala Kurun menuju Christian Center,” ucap Kepala Diskominfosantik Kabupaten Gumas Ruby Haris, saat dibincangi Hamauh Fm di ruang kerjanya, Rabu (14/04/2021).

Sedangkan untuk Gereja Sion dan Gereja Estomihi Diskominfosantik akan bekerjasama dengan salah satu Provider dengan melakukan up bandwidth sebesar 50 mbps.

Pewarta : Hendra pknews
Sumber. : Diskominfogumas

Redaksi Palangka News