Pekerja Sosial SLRT Sampaikan Apresiasi Para Gubernur Kalteng

Pekerja Sosial SLRT Sampaikan Apresiasi Para Gubernur Kalteng

Palangkanews.co.id – Kalteng | Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, didampingi Ibu Yulistra Ivo Sugianto Sabran dan Anggota DPR RI Agustiar Sabran, bertemu dengan sejumlah pekerja sosial yang tergabung dalam Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT) se-Palangka Raya, dilangsungkan di halaman Istana Isen Mulang, Senin (04/08/2020) sore. Dipublikasikan 4/8/20.

SLRT adalah sistem yang membantu mengidentifikasi kebutuhan masyarakat miskin dan rentan miskin, kemudian menghubungkan mereka dengan program dan layanan yang dikelola oleh pemerintah (Pusat, Provinsi dan Kabupten/Kota) dan non-pemerintah sesuai dengan kebutuhan mereka. SLRT juga membantu mengindentifikasi keluhan masyarakat miskin dan rentan miskin, melakukan rujukan, dan memantau penanganan keluhan untuk memastikan bahwa keluhan-keluhan tersebut ditangani dengan baik.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, Gubernur mendengarkan sharing pengalaman para fasilitator SLRT mengenai kendala pelayanan di lapangan selama ini. “Negara harus menunjukkan kehadirannya mengurus masyarakat yang tidak mampu. Agama kita masing-masing pun mengajarkan untuk saling tolong menolong,” kata Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur memberikan apresiasi kepada para relawan SLRT. “Bapak Ibu adalah orang-orang luar biasa yang ikhlas menolong tanpa melihat latar belakang orang yang ditolong. Tidak mudah menjadi tenaga sosial apalagi di tengah wabah COVID-19,” ucapnya. Selanjutnya Gubernur akan terus berkoordinasi dengan Dinas terkait guna mendukung program-program SLRT.

Hadir dalam pertemuan tersebut 50-an orang terdiri dari Fasilitator Kelurahan, Tenaga Kerja Sosial Kecamatan dan Ketua RT di Palangka Raya. Adapun Gubernur didampingi pula oleh Inspektur Prov. Kalteng Sapto Nugroho, Kadis Sosial Ryan Tangkudung, Kadis Perkimtan Leonard S. Ampung, Kadis Kehutanan Sri Suwanto, Kepala BKD Katma F. Dirun dan Plt. Kadishub Yulindra Dedy.

Pewarta : Lisa
Sumber : Humprovkalten(dew/sop/dmr)
Ed/Ad. : Syaifu

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *