Peduli Dampak Musibah Kebakaran Mendawai, Kapolresta Palangka Raya dampingi Kapolda Kalteng Bagikan Sembako

Peduli Dampak Musibah Kebakaran Mendawai, Kapolresta Palangka Raya dampingi Kapolda Kalteng Bagikan Sembako

Palangkanews.co.id || Polresta Palangka Raya, Kepedulian Polda Kalteng bersama Polresta Palangka Raya ditunjukkan kepada warga di Jalan Mendawai, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang terdampak musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Kepedulian tersebut diwujudkan dengan pembagian batuan sosial (bansos) yang dilakukan oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. beserta PJU Polda Kalteng dan Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol. Sandi A. Mustofa, S.I.K., M.H. beserta jajaran, Selasa (3/8/2021) pagi.



Bansos tersebut diserahkan secara simbolis kepada Lurah Palangka, para Ketua RT/RW setempat serta Ketua Posko Peduli Kebakaran Jalan Mendawai Komplek Sosial dan para perwakilan warga lainnya.

“Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada para warga di Jalan Mendawai yang menjadi korban kabakaran, sebagai bentuk kepedulian Polda Kalteng dan Polresta Palangka Raya kepada masyarakat,” ungkap Kapolresta.

Selain bantuan sosial tersebut, bantuan berupa masker pun diserahkan kepada para unsur yang mewakili warga di sana, yang merupakan kepedulian pada Pandemi Covid-19 yang melanda saat ini.

“Semoga bantuan ini dapat berguna bagi para warga sekalian untuk membantu melengkapi kebutuhan hidup mereka sehari-hari, serta sebagai bentuk edukasi pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” tutur Sandi.

Sembari menyerahkan bantuan tersebut, ia pun berpesan kepada masyarakat setempat agar senantiasa mematuhi prokes, seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi (5M).

“Cegah resiko penularan Covid-19 dengan senantiasa mematuhi prokes dan menerapkan 5M, serta berperan aktif untuk mengadaptasikannya di lingkungan keluarga maupun masyarakat,” punkgasnya.

Pewarta. : Wahyu
Sumber. : Liputan pknews/humpolresta Palangkaraya

admin