Patut dicontoh, Ketua TP PKK Takalar raih penghargaan Perempuan inspirator bidang.

Patut dicontoh, Ketua TP PKK Takalar raih penghargaan Perempuan inspirator bidang.

Palangka news co.id // Ketua TP PKK Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi., M.Si dinobatkan sebagai perempuan inspirator di bidang pendidikan oleh pemerintah Propinsi Sulaesi Selatan.

Beberapa aktivis perempuan diberikan penghargaan oleh Bapak Gubernur SulSel Andi Sudirman Sulaiman ST karena telah menginspirasi masyarakat baik di bidang kesehatan, pendidikan dan politik. 29/12/21

Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua TP PKK Sulsel Naomi Octarina didampingi Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam acara Peringatan hari Ibu yang diselenggarakan oleh Dinas DP3A dan TP PKK SulSel, di Hotel Claro, Rabu (29/12/2021) malam.

Hj. Irma yang merupakan istri Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt,M.M, menyatakan ini tidak lepas dari peran Hj. Irma bersama organisasi yang dipimpin dengan dukungan Pemkab Takalar dan seluruh elemen masyarakat, diantaranya :

1. Menggagas institusi Pusat pembelajaran Ibu Takalar ( Puspita) di setiap kecamatan sebagai tempat ibu-ibu belajar tentang berbagai hal seputar keluarga.

2. Membantu Pemkab Takalar mengembalikan lebih dari 6000 siswa putus sekolah untuk kembali bersekolah yang terhimpun dari data Dasa Wisma PKK. Dari dasa wisma ke dasawisma Hj. Irma bersama pengurus dan para kader PKK Desa/Kelurahan dan aparat setempat menelusuri keluarga dasawisma untuk merekrut siswa putus sekolah untuk kembali bersekolah naik di sekolah formal maupun sekolah kesetaraan paket A,B dan C.

3. Secara aktif Hj. Irma juga mendorong agar PKBM melakukan model-model pembelajaran yang sesuai dengan sasaran pembelajar dengan memasukkan dalam kurikulum muatan lokal yang berorientasi pada kearifan lokal dan sesuai kebutuhan masyarakat, memperbanyak pemberian keterampilan hidup (life skill) yang dapat menunjang siswa menjadi lebih produktif.

4. Membangun komitmwn bersama-sama denhan Pemkab Takalar dan seluruh lembaga Paud untuk menjadikan seluruh Paud di Takalar mnenjadi Paud HI. Paud Holistik terintegrasi (HI) untuk menjadikan generasi emas menjadi generasi yg berkarakter

5. Menciptakan miliu beramal/berkarya berbasis ilmu di semua elemen masyarakat dan organisasi yg dipimpinnya.

“Saya bersyukur pada Allah swt dan berterima kasih kepada bapak Gubernur dan ketua TP PKK Provinsi atas apresiasi tersebut. Apresiasi Ini juga ingin dipersembahkan bagi ibu dan ibu mertua saya yang telah menjadi figur teladan bagi dirinya untuk pada saat yang sama harus meniti karir sebagai ibu rumah tangga, sebagai pendamping suami, sebagai aktivis organisasi dan juga sebagai akademisi, profesi yg dilakoninya. Kedua ibu saya inilah yang berhak menyandang the real inspirator ” kata Hj. Irma

Akademisi Universitas Hasanuddin ini juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada suami dan kelima putra putrinya dan handai taulan, atas dukungan moril dan pengertiannya serta inspirasi yang diberikan tanpa henti.

“Apresiasi ini juga dipersembahkan ke seluruh pengurus dan kader PKK serta pengurus Dekranasda, Forum Kabupaten Sehat dan ICMI yang selama ini telah mendampingi dan bersama-sama memberikan kontribusi yang terbaik untuk masyarakat dan negara. Semoga Allah swt membalas kebaikan mereka semua. Aaamin,” pungkasnya.

Pewarta. : Maqdalena

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News