Pasar Ramadan di Palangka Raya Sudah Direkomendasi 

Pasar Ramadan di Palangka Raya Sudah Direkomendasi 

palangkanews.co.id /// Kota Palangka Raya – Aktivitas pedagang yang berjualan berbagai macam makanan atau takjil di bulan Ramadan tahun 2022 ini, bakal ditemukan di berbagai lokasi di Kota Palangka Raya.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menyebut, ada delapan titik pasar Ramadan yang sudah mendapatkan rekomendasi dari tim satgas setempat.

Delapan titik tersebut terdiri dari Jalan RA Kartini, Jalan Bali, Jalan Seth Adji, Pasar Kahayan, Pasar Rajawali, Pasar Bondol, komplek sekitar Masjid Salahudin, dan Komplek Panarung.

Kedelapan lokasi yang telah mendapatkan rekomendasi pasar ramadan tersebut sudah melalui proses survei dan asistensi sesuai ketentuan yang ditetapkan.

“Semua lokasi sudah kita survei dan lakukan asistensi secara ketat. Kita sudah melihat kesiapan sarana dan prasarana protokol kesehatan mulai dari pengaturan jarak dan fasilitas lainnya,” ungkapnya, Sabtu (26/3/2022).

Adapun dalam pelaksanaan pasar Ramadan nantinya ungkap Emi, Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya akan melaksanakan pengawasan terhadap protokol kesehatan terkhusus penggunaan masker setiap harinya.

Selain itu tim Satgas juga telah berkoordinasi dengan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan (LKK) agar menegaskan prasyarat wajib vaksin dosis lengkap bagi pedagang pasar Ramadan.

“Kami akan memantau melalui data-data yang dimiliki, agar masyarakat terjamin keamanannya dari paparan Covid-19 saat menjalankan ibadah puasa,” pungkas nya.

pewarta : Desi Cicilia

Sumber. : Diskominfostkkotaparay

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News