PARTAI POLITIK DI KALTENG JAGA KEHARMONISAN, INI KATA GUBERNUR KALTENG.

PARTAI POLITIK DI KALTENG JAGA KEHARMONISAN, INI KATA GUBERNUR KALTENG.

Palangkanews.co.id / Kalimantan Tengah Sugianto Sabran meminta agar pihak politik menjaga keharmonisan untuk mewujudkan pembangunan di Kalimantan Tengah.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Sugianto Sabran saat memberikan sambutan pada acara dan bantuan keuangan kepada partai politik se-Kalimantan Tengah di Aula Eka Hapakat, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Selasa, 26 Oktober 2021.

“Insyaallah dengan harmonisasi hubungan partai politik di Kalimantan Tengah, tentu di bawahnya akan harmonis. Sehingga akan menimbulkan suasanya yang nyaman untuk melakukan pembangunan,” ujar Gubernur.

Penyerahan bantuan keuangan kepada partai politik dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2018 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 5 Tahun 2009 tentang Bantuan Keuangan kepada Partai Politik. Total bantuan senilai 5,8 Miliar, diterima oleh 11 (sebelas) partai politik, yaitu PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Demokrat, Gerindra, PKB, PAN, PPP, Perindo, PKS dan Hanura

Dalam sambutannya, Gubernur menambahkan bahwa sesuai dengan Menteri Dalam Negeri Nomor 36 Tahun 2018, bantuan keuangan untuk politik untuk pendidikan politik.

“Sesuai amanah Permendagri Nomor 36 Tahun 2018, bahwa bantuan keuangan kepada partai politik diprioritaskan untuk melaksanakan pendidikan politik yang mencakup empat konvensi nasional yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sugianto Sabran mengajak ketua partai politik untuk bersatu dan berjuang untuk kemajuan Kalimantan Tengah.

“Tiada lain semua untuk Kalteng, saya yakin selama kita bekerja keras, bersatu, berjuang untuk Kalteng, tidak ada yang tidak mungkin, pasti akan berubah dan berbenah,” ungkap Gubernur Sugianto Sabran.

Turut hadir mendampingi Gubernur, antara lain Ketua DPRD Wiyatno, Wakil Gubernur Edy Pratowo dan Pejabat Sekretaris Daerah Nuryakin.

Pewarta. : Red pknews
Sumber. : Pemprov Kalteng

Redaksi

Redaksi