Para Siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya Mengikuti Vaksinasi Dosis 2

Para Siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya Mengikuti Vaksinasi Dosis 2

Palangkanews.co.id / Para siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya hari ini mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis 2. (Rabu, 22/09/2021). Kegiatan vaksinasi dosis 2 ini akan berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal 22-23 September 2021.

Tempat pelaksanaan kegiatan di ruang aula SMA Negeri 1 Palangka Raya. Para siswa yang mendapat vaksinasi dosis 2 adalah para siswa yang telah mendapat vaksinasi dosis 1 pada tanggal 23-24 Agustus 2021. Hal ini disampaikan oleh kepala SMA Negeri 1 Palangka Raya, Drs. H. Arbusin di ruang kerjanya seusai memantau pelaksanaan kegitan vaksinasi.

“Alhamdulillah, hari ini dan besok, tanggal 22-23 September 2021, para siswa SMA Negeri 1 Palangka Raya akan mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis 2. Mereka yang mengikuti kegiatan ini adalah para siswa yang telah mendapatkan vaksinasi dosis 1 pada tanggal 23-24 Agustus 2021 yang lalu. Semoga kegiatan ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.” kata. Arbusin.

Arbusin juga menyampaikan bahwa tim penyelenggara kegiatan vaksinasi dosis 2 di SMA Negeri 1 Palangka Raya ini sama dengan tim pelaksana dosis 1. Penyelenggara kegiatan adalah dari pihak Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Tengah serta bekerja sama dengan Denkesyah 12.04.02 Palangka Raya Korem 102/Panju Panjung.

Pihak SMA Negeri 1 hanya menyiapkan siswa perserta vaksinasi dan tempat pelaksanaan kegiatan. Kepala sekolah ini juga menyampaikan agar para siswa yang sudah mengikuti vaksinasi tetap menjaga kesehatan diri dan keluarga.

“Penerapan protokol kesehatan harus selalau ditaati di mana pun dan kapan pun. Dengan demikian diharapkan penyebaran virus corona segera berakhir dan kegiatan PTM terbatas segera dilaksanakan.” Ucap Arbusin

Pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 1 Palangka Raya juga mendapat apresiasi dari penanggung jawab lapangan tim pelaksana kegiatan vaksinasi, Kapten Nuryanto. Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi di SMA Negeri 1 Palangka Raya sangat kondusif. Mulai dari kegaitan vaksinasi dosis 1 sampai vaksinasi dosis 2, semua rangkaian kegiatan dapat dilaksanakan dengan aman, tertib dan lancar. Hal ini sangat mempermudah timnya berkerja secara maksimal.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada pihak manajemen sekolah dan jajarannya atas kerja samanya dalam kegiatan vaksinasi pelajar di SMA Negeri 1 Palangka Raya yang sangat luar biasa. Pelayanan dan sikap kekeluargaan kepada tim kami sangat bagus. Begitu juga dengan para siswanya. Tingkat kepatuhan dan ketertiban dalam mengikuti kegiatan vaksinasi sangat tinggi. Ini merupakan praktik baik dalam pelaksaan perikehidupan di masyarakat.” kata Nuryanto.

Pada bagian akhir keterangannya, Nuryanto berharap dengan adanya vaksinasi para pelajar usia 12-17 tahun, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas dapat segera dilaksanakan.

Pendidikan anak bangsa harus diutamakan. Bangsa dan negara Indonesia yang kita cintai ini membutuhkan generasi muda yang hebat. Hebat jasmani dan rohani serta berkarakter. Merekalah ke depannya yang akan menjadi pemimpin-pemimpin bangsa ini untuk mencapai Indonesia jaya.

Pewarta.:. Lisa+Asmawati
Sumber : Humas SMANSA-Anw

Redaksi

Redaksi