Para Camat dan Pemdes Diharapkan Proaktif dalam Menurunkan Tingkat Stunting

Para Camat dan Pemdes Diharapkan Proaktif dalam Menurunkan Tingkat Stunting

Palangkanews.co.id // Pemkab Barsel – Buntok – Tingkat stunting di wilayah Barito Selatan (Barsel) membutuhkan perhatian serius dari para camat dan pemerintah desa (Pemdes). Wakil Ketua I DPRD Barsel, Hj. Nyimas Artika, menekankan pentingnya intervensi yang terkoordinasi dengan baik dari tingkat kecamatan hingga desa untuk mengatasi masalah stunting.

Menurut Hj. Nyimas Artika, kegiatan rembuk stunting perlu dilakukan secara intensif untuk meningkatkan tindakan di lapangan. Hal ini harus menjadi perhatian utama bagi pemerintah desa dan kecamatan yang menjadi fokus penanganan stunting.

“Perlu dilakukan berkoordinasi antara berbagai sektor juga perlu dilakukan melalui Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di tingkat kabupaten, kecamatan, dan desa, kata Hj. Nyimas Senin, (29/1/2024).

Sebagai politisi dari Partai Golkar, Hj. Nyimas Artika menekankan pentingnya dukungan dari seluruh pihak, baik lembaga non-pemerintah maupun masyarakat, dalam upaya menurunkan tingkat stunting. Dengan melibatkan pendekatan multi sektor dan layanan yang tepat sasaran, diharapkan TPPS di tingkat kabupaten dapat segera mencapai hasil sesuai dengan target yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalteng.

Tingkat stunting merupakan masalah serius yang mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

“Oleh karena itu, peran aktif dari para camat dan Pemdes sangat penting dalam mengatasi masalah ini. Dengan kerjasama yang baik dan tindakan yang terkoordinasi, diharapkan tingkat stunting di Barsel dapat turun secara signifikan,” tutupnya.

Pewarta : H. Assjian
Sumber : Hj. Nyimas Artika.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News