Pantau warga Di Sawah Bripka Gusmanli Himbau Perhatikan Karhutla

Pantau warga Di Sawah Bripka Gusmanli Himbau Perhatikan Karhutla

Palangkanews.co.id II– Polres Pulang Pisau – Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng dan jajaran terus melakukan sosialisasi pencegahan Karhutla, seperti dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Belanti Siam, Polsek Pandih Batu, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng Bripka Gusmanli, S.H. dengan mendatangi warga untuk memberikan imbauan tentang pencegahan Karhutla, Jum’at (07/08/2020) pukul 13.30 WIB.dipublikasikan, 8/8/20

Selaku Bhabinkamtibmas, ia mengimbau kepada masyarakat dengan mendatangi warga yang sedang bekerja di sawah.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, S.H.,S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Pandih Batu Ipda Agus Suparji mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, imbauan ditujukan ke warga yang pekerjaannya petani, pekebun ataupun buruh tani, sehingga pemilik lahan dan pekerja mengetahui bahaya dan dampak dari kebakaran hutan dan lahan.

“Jangan membuka lahan perkebunan dan persawahan dengan cara membakar, dan bila tetap juga membakar lahan akan dikenakan sanksi pidana,” tuturnya.

Jaga kelestarian hutan dan lahan, lanjutnya, dengan tidak membakarnya untuk menghindari terjadinya kerusakan hutan dan lahan dan timbulnya asap yang dapat mengganggu kesehatan, apabila mengetahui ada oknum masyarakat yang melakukan pembakaran hutan dan lahan agar segera melapor Polsek atau Bhabinkamtibmas.

Pewarta : melody
Sumber .: humpolrespulpis/DtT)
Ed/Ad. : Syaiful

admin

admin