Operasi Gabungan YUSTISI PPKM Berbasis Mikro Guna Mencegah Penyebaran COVID-19, Di Kec Kembang Jepara

Operasi Gabungan YUSTISI PPKM Berbasis Mikro Guna Mencegah Penyebaran COVID-19, Di Kec Kembang Jepara

Palangkanews.co.id | Jepara – 21/2/2021. Tim gabungan gelar Operasi Yustiti Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) melaksanakan instruksi Surat Keputusan Bupati Jepara tentang perpanjangan PPKM No 443.5/0373. Langkah ini didasari hukum instruksi Menteri Dalam Negeri No 2 tahun 2020 tentang perpanjangan PPKM serta Surat Edaran Gubernur Jateng 443.5/0001159 tanggal 25/1/2021.

Gelar Operasi Yustiti gabunagn dari Satpol PP Kec. Kembang, Polsek Kembang dan Koramil Bangsri. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Kembang. Diadakan pada hari minggu tanggal 21/2/2021 mulai pukul. 09.15 wib.



Ikut hadir dalam gelar opearsi gabungan, 3 Personil dari Polsek Kembang, 3 personil dari Satpol PP Kembang 3 Personil dari TNI.

Lokasi kegiatan sekitar taman Ikan Sebagor Dermolo, pertigaan Taman Kembang, dan Pertigaan Ngeplas Jinggotan Kembang.

Dalam kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang bencegahan Penularan Covid-19. Dilanjutkan dengan pembagian masker kepada warga masyarakat yang tidak memakai masker.

Dalam operasi gabungan, didapati masyarakat masih melakukan pelanggaran. Pengendara sepada motor yang tidak memakai masker 11 orang (7 orang laki2 dan 4 orang perempuan)

Pengendara mobil tidak memakai masker 3 Pelanggar. Berkerumun di sekitar Taman Ikan8 Pelanggar (5 Orang laki2 dan 3 Orang perempuan)

Sanksi Edukatif bagi pelanggar,pembagian masker bagi yang tidak memakai masker, dan sosialisasi serta himbauan agar masyarakat patuh Protokol kesehatan dengan melakukan 4 M

Puji Sumono
Kaperwil Jateng

Redaksi Palangka News