Novrianti, S.T., M.T. Ajak Siswa SMA Se Kota Palangka Raya Peduli Lingkungan

Novrianti, S.T., M.T. Ajak Siswa SMA Se Kota Palangka Raya  Peduli Lingkungan

palangkanews.co id // Kegiatan Bingkai Keluarga antara Komunitas Peduli Sungai dan Lingkungan, Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dan Siswa/I SMA Se-Kota Palangkaraya.

Kegiatan Bingkai Keluarga yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan (HMTL) Universitas Muhammadiyah Palangkaraya dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Sabtu,04 Desember 2021 hingga hari Minggu, 05 Desember 2021.

Komunitas Peduli Sungai dan Lingkungan siswa/i, mahasiswa dan dosen dari Teknik Lingkungan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya ikut berpartisipasi pada kegiatan ini.

Rangkaian kegiatan bingkai keluarga antara lain Latihan Kepemimpinan Manajemen Organisasi Bersama Siswa se – Kota Palangka Raya dan Mahasiswa Teknik Lingkungan dengan tema ” Menyiapkan Sumber Daya Manusia yang Loyalitas Agar Terbentuk Organisasi yang Berkualitas.” Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu 04 Desember 2021 yang berlokasi di Aula Fisip Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Kemudian dilanjutkan dengan aksi penanaman pohon yang mengusung tema : “Mengupayakan Pengurangan Resiko Banjir”. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 04 Desember 2021 pukul 13.00-15.30 WIB diikuti oleh siswa/i, mahasiswa dan dosen dari teknik lingkungan. Dalam aksi ini ada 50 bibit tanaman yang disediakan untuk ditanam di sekitar Kampus II Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Kegiatan selanjutnya Keakraban Antar Siswa/I SMA Se-Kota Palangkaraya bersama Mahasiswa Teknik Lingkungan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya yang merupakan salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Program Studi Teknik Lingkungan, Fakultas Teknik dan Informatika. Keakraban ini diselenggarakan pada hari Minggu, 05 Desember 2021 bertempat di Pesona Alam Lestari.

“Rangkaian kegiatan semacam ini sangat positif sekali. Selain mengedukasi bagi pelajar dan mahasiswa, rangkaian kegiatan ini juga mampu mempersatukan dan mempererat persaudaraan antar pelajar, mahasiswa dan dosen yang mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut.” Ujar Novrianti S.T.,M.T selaku ketua program studi Teknik Lingkungan Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Pewarta : Tim red
Sumber. : Unv Muhammadiyah P.Raya

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News