Natal Keluarga Besar Ot Danum Provinsi Kalteng Toun 2023 DiGelar Meriah

Natal Keluarga Besar Ot Danum Provinsi Kalteng Toun 2023 DiGelar Meriah

Palangkanews co.id // Keagamaan – Palangka Raya – Perayaan Natal Keluarga Besar Warga Ot Danum Provinsi Kalteng Toun 2023.
Dengan Tema ” Tara Ahkan Pohotala Ang Langit Ijo Paling Diang Tutang Ang Isung Tana Kosanang Selamat.” Luk 2:14 digelar secara meriah, yang mana acara tersebut diselenggarakan  di Gedung Sangkuwung Palangka Raya, Selasa (9/1/2024).

Dalam Sambutannya Gubernur Provinsi Kalteng H. Sugianto Sabran yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Yuas Elko mengatakan atas nama pemerintah provinsi Kalteng sangat mengapresiasi kegiatan Natal keluarga besar Ot Danum tersebut.

“Perayaan Natal Kerukunan Warga Ot Danum Provinsi Kalteng ini dalam suasana penuh kehangatan,persaudaraan dan kebahagiaan.

Mengawali sambutannya,atas nama pribadi, keluarga, dan juga Pemerintah Provinsi Kalteng, saya menyampaikan ucapan ”Selamat Hari Raya Natal Tahun 2023 dan Selamat Tahun Baru 2024”,Ucap Yuas.

Momen suka cita Perayaan Natal dan tahun baru ini kiranya dapat semakin memperkokoh keimanan saudara-saudaraku Umat Kristiani kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, serta sekaligus mempererat rasa kebersamaan dan memupuk rasa cinta kasih kepada sesama umat manusia,”ungkapnya.

“Rasa kebersamaan dan kerukunan antar umat beragama tentu harus selalu kita rawat bersama, karena akan menjadi modal kekuatan penting bagi pembangunan bangsa, termasuk dalam menghadapi derasnya tantangan globalisasi dan digitalisasi yang dapat mengikis nilai-nilai budaya dan moral.

Partisipasi aktif kita semua jelas diperlukan untuk bersama-sama bersinergi dan berkolaborasi, dalam membangun Kalteng agar semakin maju dan sejahtera, demi terwujudnya Kalteng Makin BERKAH (Bermartabat, Elok, Religius, Kuat, Amanah, dan Harmonis),”Jelasnya.

Oleh karenanya, melalui momentum semangat Natal, saya mengajak seluruh umat Kristiani, termasuk warga Ot Danum Kalteng, untuk turut proaktif dalam berbagai upaya membangun masyarakat yang damai, memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan umum, serta mendukung berbagai kebijakan dan program pembangunan pemerintah.

Saya mengharapkan kepada umat kristiani warga Ot Danum Kalimantan Tengah agar dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari, menjadi garam dan terang dunia, senantiasa membawa damai sejahtera, serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi,”imbuhnya.

Sekali lagi, saya ucapkan Selamat Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024,kiranya Tuhan Yang Maha Kasih senantiasa menganugerahkan damai sejahtera dan menerangi langkah kita dalam membangun kemajuan Provinsi Kalimantan Tengah dan bangsa kita tercinta.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh, Plt. Kepala Biro Pemerintahan Rusita Muriniasih,Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Kalteng Yuas Elko, Kasi Teritorial Kasrem Korem 102/Pjg Kolonel Inf Pomalanthon Badiaraja Tambunan,FORKOPIMDA Provinsi Kalteng,
Ibu Pejabat Wali Kota Palangka Raya,
Ketua Umum Kerukunan Warga Ot Danum Provinsi Kalteng, beserta seluruh jajaran pengurus, Para Tokoh dan Sesepuh Warga Ot Danum Provinsi Kakreng,Seluruh Panitia Pelaksana dan Jemaat Perayaan Natal Kerukunan Warga Ot Danum Provinsi Kalteng.

publikasi. : Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News