MTsN 2 Kobar Sambut Kedatangan Kakanwil Kemenag H. Abd. Rasyid ke Kotawaringin Bara

MTsN 2 Kobar Sambut Kedatangan Kakanwil Kemenag H. Abd. Rasyid  ke Kotawaringin Bara

Palangkanews.co.id | Kotawaringin Barat, Sebanyak 7 pegawai yang mengenakan rompi hitam, sarung tangan, dan masker sigap memeriksa suhu tubuh setiap pegawai yang memasuki aula MTs Negeri 2 Kotawaringin Barat (Kobar), Kamis (4/3/2021).

Sebagian dari mereka juga menyemprotkan handsanitizer ke tangan para undangan, termasuk kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Kalimantan Tengah H. Abd. Rasyid.

Ternyata ketujuh orang itu adalah tim Satgas Covid-19 yang dibentuk oleh madrasah setempat. Personilnya merupakan para guru madrasah yang ditugaskan secara khusus untuk melakukan hal-hal yang diperlukan dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan madrasah.

Kepala MTsN 2 Kobar Suratno mengatakan, pihaknya membentuk tim itu sejak beberapa waktu lalu. Tujuannya untuk mencegah penyebaran Covid-19 di madrasah setempat.

Selama ini yang sudah dilakukan tim adalah melakukan pengukuran suhu dan kepatuhan protokol kesehatan lainnya kepada setiap tamu yang datang. Tim Satgas juga melakukan persiapan perangkat yang diperlukan untuk menunjang pembelajaran tatap muka.

“Misalnya dengan penyediaan tempat cuci tangan, pembersihan ruang kelas, dan pengaturan jarak antarmeja siswa. Meski pembelajaran tatap muka itu sendiri belum dapat dipastikan kapan bisa dilaksanakan, tapi setidaknya kami sudah bersiap,” jelas Suratno, Jum’at (5/3/2021).

Beberapa unit thermogun juga sudah dimiliki tim tersebut. Suratno berharap semua langkah tersebut bisa berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kotawaringin Barat.

Sementara itu, ketika dimintai komentarnya atas keberadaan Satgas Covid madrasah, Kakanwil H. Abd. Rasyid memuji langkah yang dilakukan MTsN 2 Kobar. Menurutnya, seluruh aparatur Kemenag memiliki tanggung jawab yang sama untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

Selain itu, H. Abd. Rasyid juga meminta pegawai Kemenag Kotawaringin Barat agar bersedia divaksin jika pada waktunya nanti mendapatkan program vaksinasi.

“Kita harus membantu pemerintah menangani pandemi ini,” ujarnya.

Pewarta : Syahrudin pknews kobar
Sumber : Gondo/Wiwin Ariady

Redaksi Palangka News