MTsN 1 Palangka Raya Jadi Madrasah Unggulan Bidang Akademik

MTsN 1 Palangka Raya Jadi Madrasah Unggulan Bidang Akademik

Palangkanews.co.id || MTsN 1 Kota Palangka Raya menjadi salah satu madrasah unggulan bidang akademik dari 33 MTs se-Indonesia. Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Direktur Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor 1834 Tahun 2021 tentang Penetapan Madrasah Unggulan Bidang Akademik Tahun 2021.

SK tersebut diserahkan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Kalteng, H. Baihaqi kepada Kepala MTsN 1 Palangka Raya, Rita Sukaesih di aula MTsN 1 Palangka Raya, beberapa waktu lalu. Rita Sukaesih ketika dibincangi di ruang kerjanya, Senin (3/5/2021) mengatakan, penetapan ini merupakan amanah yang wajib disyukuri dan dilaksanakan.

“Ini menjadi titik awal untuk melakukan penguatan kualitas SDM madrasah,” ucapnya.

“Guru harus lebih semangat meningkatkan kompetensi, lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan potensi siswa guna mencetak prestasi dalam bidang apapun,” sambungnya.

Dikatakan Rita Sukaesih, bersama seluruh warga madrasah, pihaknya optimis bisa mempertahankan dan meningkatkan keunggulan bidang akademik yang telah dicapai selama ini.

“Guru dan tenaga kependidikan serta komite madrasah akan terus bekerja sama membangun iklim pendidikan yang kondusif dalam meningkatkan mutu kualitas pendidikan madrasah,” ujarnya.

Terbitnya SK ini membawa semangat baru bagi warga MTsN 1 Palangka Raya untuk terus berbenah di tengah berbagai pencapaian yang telah diraih selama ini. Status sebagai madrasah unggulan bukan untuk bangga-banggaan, tetapi justru cambuk untuk terus maju menjadi lebih baik.

Menurutnya untuk mengemban predikat ini, seluruh guru wajib meningkatkan kualitas diri, terutama kompetensinya. “Ini menjadi tanggung jawab semua guru, bersama mengoptimalkan kemampuan kita untuk memajukan madrasah kita tercinta,” ajak Rita Sukaesih.

Pewarta ; Tia pknews kota
Sumber : Isna Indriati Kemenag Kalteng

Redaksi Palangka News