Modal Sektor Wisata Unggulan, Ada Di Kereng Bangkirai

Modal Sektor Wisata Unggulan, Ada Di Kereng Bangkirai

Palangkanews.co.id # DPRD kota Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan, Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya, sudah memiliki modal tersendiri, dalam hal pembangunan sektor kepariwisataan unggulan.

“Hal ini sudah saya sampaikan kepada warga saat pertemuan reses anggota DPRD Palangka Raya dari daerah pemilihan (dapil) III di Aula Basara Kelurahan Kereng Bangkirai yang lalu,” ungkap Sigit, Minggu (6/8/2023).

Dikatakan Sigit, Kelurahan Kereng Bangkirai, dapat dijadikan sebagai konsep dari salah satu tujuan wisata di Kota Palangka Raya. Dengan keunggulan seperti adanya pesona wisata Dermaga Kereng Bangkirai atau dikenal dengan Air Hitammya, serta Taman Nasional Sebangau.

“Itu semua adalah modal utama, tinggal bagaimana masyarakat daerah sekitar dalam memanfaatkannya. Apalagi wisata Kereng Bangkirai sejauh ini cukup tinggi tingkat pengunjung wisatanya,” tuturnya.

Terlepas dari itu semua ucap legislator ini mengatakan, pembangunan wilayah Kelurahan Kereng Bangkirai, tentu tidak bisa lepas dari perhatian pemerintah daerah, dalam hal ini Pemko Palangka Raya.

Terutama bagaimana pemko untuk terus meningkatkan infrastruktur maupun sarana prasarana dan juga SDM, guna menunjang sektor kepariwisataan di Kelurahan Kereng Bangkirai.

“Saat reses kemarin, banyak aspirasi disampaikan warga Kereng. Tentu ini kami serap dan akan diperjuangkan. Namun diharap bisa dimengerti, pemko tentunya memiliki keterbatasan anggaran sehingga pada saatnya semuanya bisa direalisasikan secara bertahap,” demikian Sigit.

pewarta. : Aldio

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News