MES KALTENG SINERGI DENGAN BANK INDONESIA PERWAKILAN KALTENG DAN BAZNAS KALTENG

MES KALTENG SINERGI DENGAN BANK INDONESIA PERWAKILAN KALTENG DAN BAZNAS KALTENG

Palangka Raya, Gerakan cepat yang dilakukan oleh Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Provinsi Kalimantan Tengah setelah tiga bulan kepengurusan yang baru ini dengan melakukan kolaborasi dan sinergi lembaga/mitra yang ada di Kalimantan Tengah. 28/9)21 Selasa pagi.

Setelah sebelumnya dilakukan kerjasama dan kemitraan dengan Bursa Efek Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan, Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng, maka hari selasa (28/9) silaturahim dengan Bank Indonesia (BI) Perwakilan Kalteng, Rektor IAIN Palangka Raya yang juga Ketua MUI Kalteng, BWI Kalteng dan Baznas Kalteng.

Silaturahim dengan Bank Indonesia Perwakilan Kalteng dihadiri oleh Sekretaris Umum MES Kalteng, H. Heru Hidayat, Anggota Dewan Pakar Dr. Ir. H. Syamsuri Yusup, M.Si, Ketua l, Hj. Nurhayani, S.Sos, M.AP, Bendahara, Hj Norhani dan Staf Dedy Irawan, SH. Sementara itu Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalteng, Rihando didampingi Yudho Herlambang dan Rizky.

Dalam kunjungan tersebut, BI Perwakilan Kalteng menyambut baik apa yang telah dilakukan MES Kalteng dan akan membantu upaya bersama dalam literasi, edukasi dan program pembinaan kepada masyarakat, pondok pesantren dan turut memasyarakatkan ekonomi syariah ujar Heru.

Terobosan MES Kalteng untuk membentuk Koperasi Syariah dan membantu UMKM untuk mendapatkan sertifikasi produk halal serta memfasilitasi produknya untuk bisa dipasarkan melalui jaringan MES di 15 Negara ungkap Tokoh Pemuda Kalteng ini.

Sementara itu, dalam kunjungannya ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalimantan Tengah, Perwakilan MES Kalteng, Sekretaris Umum MES Kalteng, H. Heru Hidayat didampingi oleh Ketua Departemen Pengembangan dan Pembinaan Organisasi, Kerjasama dan Kemitraan, Isra Misra, SE, M.Si serta staf Dedy Irawan, SH dan Imam Ghozali, SE mendapat sambutan dari Ketua Baznas Kalteng, Mustain Khaitami, S.Ag dikantornya yang beralamat di Jalan A. Yani Kota Palangka Raya.

Dalam pertemuan tersebut, disepakati kerjasama dan sinergi antara MES Kalteng dan Baznas Kalteng untuk program pemberdayaan dan warung berkah seribu rupiah. Dan dalam kesempatan tersebut, Heru menyerahkan infaq dari dhuafa, yatim, ojek online dan buruh yang ikut program warung berkah seribu rupiah tersebut ungkap Isra,

Pewarta. : Hadiboy
Sumber. : Heru Hidayat.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News