Merajut Silatuhrami, Kodim 1016/PLK Menyampaikan Saat Menjelang Buka Puasa Bersama

Merajut Silatuhrami, Kodim 1016/PLK Menyampaikan Saat Menjelang Buka Puasa Bersama

Palangkanews.co.id || Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan para insan pers, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Daerah, Senin (26/4). Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan di Aula Makodim 1016/Plk Jalan Ahmad Yani Nomor 80 Palangka Raya dengan dibarengi kegiatan buka puasa bersama.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 1016/Plk, Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur atas terselenggaranya kegiatan Komsos tersebut.



Komsos ini selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas dengan komponen masyarakat dan awak media, juga dimaksudkan sebagai ruang diskusi dalam mencari penyelesaian permasalahan bersama.

“Dengan komsos ini kami harapkan dapat meningkatkan sinergitas kita dalam pembangunan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Dandim juga mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah membantu dan mendukung publikasi berbagai kegiatan TNI Jajaran Kodim 1016/Plk.

“Kami akan selalu merajut silaturahmi dengan rekan jurnalis dan komponen masyarakat lainnya, sehingga menciptakan suatu hubungan yang harmonis,” ungkap Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim meminta agar seluruh komponen masyarakat dan insan pers dapat berperan dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Kemudian, dirinya juga meminta agar masyarakat juga turut serta berperan aktif demi terciptanya Kota Palangka Raya bebas dari kebakaran hutan dan lahan. “Sekarang kebakaran hutan dan lahan sudah mulai terjadi. Ini perlu diantisipasi dengan terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” tegas Dandim.

Sementara itu, Ketua Harian Dewan Adat Dayat (DAD) Kota Palangka Raya, Mambang I Tunik menuturkan, untuk mewujudkan lingkungan masyarakat yang aman dan tertib harus dilakukan dengan mewujudkan persatuan dan kesatuan antara sesama.

“Menciptakan lingkungan aman dan tertib ini, bukan hanya tanggungjawab TNI-POLRI saja. Namun ini adalah tanggungjawab kita bersama. Untuk itu, demi terwujudnya hal tersebut kita perlu menjalin kerjasama yang baik seperti yang telah tergambar dalam filosofi Huma Betang,” pungkasnya.

Pewarta : mangboy
Sumber : Pendim 1016/Plk

Redaksi Palangka News