Mentri Perhubungan RI buka Munas ke -13 Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) tahun 2019

Mentri Perhubungan RI buka Munas ke -13 Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) tahun 2019

Bali – Mentri Perbubungan RI Budi Karya Sumadi buka secara resmi Munas ke 13 Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada ( KAGAMA ) hari Jumat 15 /11pkl 14.05 wita bertempat di Agung Ballrom Hotel Inna Grand Bali Beach Sanur Denpasar Selatan.

Polda Bali – Munas kali ini mengusung tema ” KAGAMA Bersinergi Untuk Indonesia Maju” saat membuka Munas Menteri Perhubungan RI BUDI KARYA SUMADI didampingi oleh Gubernur Bali Dr. I Wayan Koster, Ganjar Pranowo ( Ketua Umum dan Rektor Univeraitas Gajah Mada ( Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng, D.Eng, IPU, ASEAN Eng.).

Adapun pejabat yang hadir dalam kegiatan tersebut Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi, Gubernur Bali Dr. I Wayan Koster Kapolda Bali Irjen Pol Dr. Drs Petrus Reinhard Golose, M.M. Kasdam IX Udayana Brigjen TNI Kasuri Waka Polda Bali Drs. I Wayan Sunarta Rektor Univeraitas Gajah Mada ( Prof. Ir. Panut Mulyono, M.Eng, D.Eng, IPU, ASEAN Eng.)

Begitu pula hadir Para Wakil Rektor Universitas Gajah Mada Ketua Senat Akademik Universitas Gajah Mada ( Prof. DR. Dr. Hardyanto, Sp.KK) Ketua Dewan Guru Besar Universitas Gajah Mada ( Drs. kuncoro, MBSc., Ph.D) Muspida Tingkat I Prov. Bali Sekretaris Jenderal Pengurus KAGAMA ( A A GN Ari Dwipayana) ualita Widyadhari (Bendahara Umum) Para peserta Munas kl 600 orang

Gubernur Bali Dr. I Wayan Koster dalam sambutannya mengatakan saya mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya acara Munas ini karena merupakan suatu kehormatan bagi pulau Bali, Munas Kagama XIII di Bali membawa anugerah karena saat ini low session sehingga merupakan berkah buat Bali.

Pertumbuhan ekonomi dan tenaga kerja ditopang pariwisata dengan Sat Nawa Kerti karena pariwisata ditopang oleh budaya, kebersihan dan keramah tamahan serta memerlukan infrastruktur yang terintegrasi. keamanan merupakan prioritas utama untuk menopang pembangunan di Bali.

Menyusul sambutan Ganjar Pranowo Ketua Umum intinya terimakasih banyak kepada Pemda Bali atas terselenggaranya acara Munas XIII Kagama yang sangat luar biasa, 3.332.000 alumni Kagama telah bisa tergalang.

Untuk suksesnya Munas, inti Munas adalah membangun SDM untuk melahirkan ide/gagasan yang nantinya diajukan kepada Presiden secara langsung. Diharapkan Munas Kagama XIII dapat menghasilkan ide kreatif di bidang ekonomi harapnya.

Dalam Sambutannya Menteri Perhubungan RI BUDI KARYA SUMADI mengatakan Kagama adalah ikatan alumni yang tertua dan terbesar dari berbagai etnis yang ada di seluruh Indonesia, KAGAMA sudah menginjak ke 61 tahun tersebar sampai ke luar negeri.

Keanggotaanya, bahkan ada yang mengabdi di berbagai bidang, alumni UGM dimanapun berada tetap memegang teguh nilai2 Pancasila serta kekeluargaan sehingga bisa hidup rukun sebagai satu keluarga. Alumni UGM sebagai simbul pemersatu bangsa serta berpihak kepada kepentingan rakyat.

Munas Kagama XIII juga merupakan ajang konsulidasi organisasi untuk dapat melahirkan ide2 kreatif yang kedepan situasi global sangat dinamis sehingga tantangan tersebut harus dihadapi untuk melahirkan indonesia negara maju.

Dengan asumsi angka kemiskinan mendekati 0 %. Kagama agar dapat menjadi garda kedepan untuk menggalang Indonesia maju dengan menyumbangkan ide2 kreatif di tengah kemajemukan bangsa imbuhnya menutup sambutannya. (Red)

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *