MENTERI PERTANIAN BERSAMA GUBERNUR KALTENG TINJAU PETERNAKAN SAPI DI KABUPATEN SUKAMARA

MENTERI PERTANIAN BERSAMA GUBERNUR KALTENG TINJAU PETERNAKAN SAPI DI KABUPATEN SUKAMARA

Palangkanews.co.id | PANTAI LUNCI – Setelah meninjau panen perdana padi di Kawasan Food Estate Kabupaten Pulang Pisau, Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran melanjutkan kunjungan kerjanya menuju Kabupaten Sukamara.

Tiba sekitar pukul 16.25 WIB di Sukamara dengan menggunakan helikopter, Mentan Syahrul Yasin Limpo bersama Gubernur Sugianto Sabran kemudian meninjau langsung pengembangan peternakan sapi yang dikelola PT Sukamara Ranch di wilayah Kecamatan Pantai Lunci pada Rabu (10/2/2021) sore.

Tampak pula mendampingi Menteri Pertanian dalam peninjauan peternakan sapi tersebut, antara lain Bupati Sukamara Windu Subagio beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sukamara dan juga Manager PT Sukamara Ranch Dwi Hartanto.

Dalam keterangan persnya usai peninjauan, Mentan Syahrul Yasin Limpo mengungkapkan bahwa pengembangan peternakan sapi di Kabupaten Sukamara ini memiliki prospek yang sangat bagus, apalagi kebutuhan daging sapi secara nasional juga masih perlu dipenuhi. Upaya-upaya percepatan perlu dilakukan ke depan untuk mendukung pengembangan sapi tersebut.

“Saya kira ini sebuah potensi yang sangat prospektif untuk bisa dikembangkan. Dan, saya dengan Pak Gubernur tadi sudah bicara panjang bersama Pak Bupati untuk mencoba membuat hitungan-hitungan yang lebih konkret untuk bisa diakselerasi lebih cepat. Biar bagaimana secara nasional kita butuh protein dari hewani. Hal ini menjadi penting,” ungkap Menteri Syahrul Yasin Limpo.

Sementara itu, Gubernur Sugianto Sabran menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kunjungan Mentan Syahrul Yasin Limpo dalam rangka melihat langsung progres pengembangan program ketahanan pangan nasional di Kalteng. Gubernur Sugianto pun mengajak seluruh elemen masyarakat Kalteng untuk mendukung dan menyambut Program Strategis Nasional tersebut dengan penuh semangat, kebersamaan, dan rasa optimis demi kemajuan Kalteng.

“Ini sangat luar biasa. Jadi, kita dengan Pak Mentan, atas arahan Pak Presiden, kita kunjungan tadi ke Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau. Pak Mentan dari Kalsel tadi mampir sebentar beri bantuan, terus ke Bataguh, terus ke Pulang Pisau dulu, terus ke Kabupaten Sukamara melihat sapi ini. Ya, mudah-mudahan Kalteng, mari bekerja keras, sambut dengan semangat, kebersamaan, dan persatuan untuk membangun Kalteng,” ungkap Gubernur Sugianto Sabran.

Selesai peninjauan peternakan sapi di Kabupaten Sukamara tersebut, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo didampingi Gubernur Sugianto Sabran kemudian menuju Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat. Berangkat dari Bandara ini, Menteri Pertanian dijadwalkan melanjutkan perjalanan menuju Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pewarta. : Red. pknews
Sumber. : Biroadpimprovkalteng

Redaksi Palangka News