Menko Perekonomian Optimis Program Food Estate di Kalteng Bisa Sukses

Menko Perekonomian Optimis Program Food Estate di Kalteng Bisa Sukses

Selanjutnya, Gubernur Sugianto mendampingi Menteri Perekonomian RI, Menteri ATR / Kepala BPN RI, dan Wakil Menteri Perdagangan RI menuju Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu untuk meninjau daerah irigasi, termasuk daerah yang perlu direhabilitasi.

Menteri Airlangga beserta Gubernur Sugianto Sabran dan rombongan berkesempatan melakukan tatap muka dengan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo dan masyarakat setempat. Dalam sambutannya, Bupati Edy Pratowo menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dan dukungan Pemerintah Provinsi Kalteng atas kepercayaan menjadi salah satu lokasi Program Food Estate. “Kami mengucapkan terima kasih karena kami diberi kepercayaan menjadi salah satu lumbung pangan bagi Indonesia,” katanya.

Dari 30 hektare (Ha) lahan yang dicanangkan pada tahap pertama, Kabupaten Pulang Pisau mendapat alokasi 10 Ha dan Kabupaten Kapuas 20 Ha.

“Bahkan kami siap 20 Ha, tinggal bagaimana kesiapan Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Pusat bersinergi,” ungkap Bupati Edy Pratowo.

“Kami berharap pada saatnya nanti program ini bisa segera dilaksanakan dan kami punya komitmen kita bisa ikut menyukseskan program ini,” pungkasnya.

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *