MELAWAN COVID-19 VAKSINASI MASSAL WARNAI PERAYAAN HBA KEJATI KALTENG.

MELAWAN COVID-19  VAKSINASI MASSAL WARNAI PERAYAAN HBA KEJATI KALTENG.

Palangkanews.co.id || Vaksinasi Covid 19 terus di gencarkan untuk mengejar target di tahun 2021 hampir tuntas vaksin satu dan dua dan dilaksanakan berbagai instansi, partai salah satunya Kejaksaan Tinggi (Kajati ) Kalteng Iman Wijaya, SH., M.Hum didampingi Wakajati dan pejabat utama Kejati Kalteng saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal merayakan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-61 dan Hari Ulang Tahun ke-21 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng) merayakan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Ke-61 dan Hari Ulang Tahun ke-21 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini dengan menggelar berbagai kegiatan.



Kegiatan vaksinasi massal bagi masyarakat Kota Palangka Raya, Kamis (22/7) pagi. Serentak di 13 Kabupaten setiap Kejaksaan Negeri dan Kantor Cabang Kejari se-Kalteng melaksanakan kegiatan vaksinasi massal.

“Jadi perhitungan kita hari ini ada sekitar 10.000 orang yang akan divaksin se-Kalteng. Untuk kota Palangka Raya sendiri ada 1.000 vaksin hari ini yang kita sediakan,” ucap Kajati Kalteng Iman Wijaya, SH.,M.Hum didampingi Wakajati dan pejabat utama Kejati Kalteng.

Selanjutnya Iman, berharap vaksinasi tersebut dapat menjadi bagian dari upaya untuk membangun daya tahan herd immunity masyarakat terhadap wabah Covid-19. Sebelum vaksinasi, para calon peserta lebih dahulu menjalani swab antigen untuk mengetahui apakah calon penerima vaksin terbebas dari Covid-19.

“Antusias masyarakat sangat luar biasa. Sampai pukul 09.30 WIB sudah sebanyak 700 orang yang divaksin, tinggal 300 orang lagi,” ujar Kajati.

Pelaksana Vaksinasi di Kejati Kalteng didukung oleh Dinas Kesehatan Kalteng, Polda Kalteng dan Korem 102/Panju Panjung. Sebanyak 50 nakes berasal dari Biddokes Polda Kalteng dan Rumkit Bhayangkara, Poltekes, RS TNI, dan Dinkes Provinsi.

Kombes Pol Danang Pamudji selaku Kabiddokes Polda Kalteng mengatakan, nakes dari Polda Kalteng diperbantukan dari Biddokes dan Rumkit Bhayangkara sebanyak 22 orang. Selain itu ada dari Dokkes, Dinkes, Poltekkes, dan TNI.

“Hasil vaksin tahap pertama 700 orang dan vaksin tahap kedua 450 orang.” Kata Danang.

Salah satu peserta vaksinasi, menuturkan, kami sudah mendapat kartu satu hari sebelum di vaksinan, ini untuk keperluan kami berbagai urusan baik perjalanan keluar kota, vaksin dan swab antiqen di Kejati Kalteng.

” Ini pas Swab antiqen dulu diperiksa lebih lanjut bisa tidaknya di Vaksin kita berharap semua instansi dan lembaga lainnya, gunakan cara yang rapi masyarakat selalu meminta yang terbaik untuk sehat,” ujar Bu Sri.

Pewarta. : Red pknews
Sumber. : Liputan pknews

admin

admin