MELALUI DOOR TO DOOR SISTEM, POLSEK MANUHING BERIKAN EDUKASI TENTANG PROKES KEPADA WARGA

MELALUI DOOR TO DOOR SISTEM, POLSEK MANUHING BERIKAN EDUKASI TENTANG PROKES KEPADA WARGA

Palangkanews.co.id | Kuala Kurun, 23/1/2021 – Ditengah Pandemi Covid-19 saat ini, Polsek Manuhing, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng gencar melakukan antisipasi penyebaran virus Covid-19 mulai dari kegiatan Patroli hingga membagikan masker kepada masyarakat diwilayah hukumnya, Sabtu (23/01/2021) pagi.

Tidak hanya membagi masker secara door to door, Bhabinkamtibmas Polsek Manuhing juga memberikan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan virus covid-19 di daerah desa binaannya.

“Kita memberikan penyuluhan. Kegiatan ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” ucap Briptu Arga selaku Bhabinkamtibmas.

Di tempat terpisah, Kapolsek Manuhing Ipda Juwito menjelaskan bahwa kegiatan pembagian masker yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas tersebut selain untuk menjaga kondusifitas kamtibmas, juga sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Jadi, untuk menuju pada masyarakat yang produktif namun aman dari covid-19, kuncinya ada pada kedisiplinan dari diri kita sendiri untuk mematuhi protokol kesehatan pencegahan terhadap wabah virus ini. Untuk itu, kami pihak Kepolisian terus bergerak untuk melakukan sosialisasi dan edukasi,” tutup Kapolsek.

Pewarta : Tim Pknews Gumas Iswanto
Sumber : Humpoltesgumas/krh38

admin