MELALUI APLIKASI ZOOM FAKULTAS TEKNIK MEMBERIKAN PENGENALAN KAMPUS UNTUK MAHASISWA BARU

MELALUI APLIKASI ZOOM FAKULTAS TEKNIK MEMBERIKAN PENGENALAN KAMPUS UNTUK MAHASISWA BARU

Palangkanews.co.id – Palangka Raya | Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang biasanya dilakukan secara tatap muka terpaksa harus dilakukan secara daring (dalam jaringan) atau jarak jauh, dilakukan selama empat hari, yaitu pada tanggal 4-5 September untuk kegiatan PROTEKSI. Kemudian pada tanggal 7-8 September 2020 akan dilaksanakan kegiatan Matrikulasi/Pra-Engineering.

Kegiatan Melalui aplikasi Zoom Meeting dengan pemaparan materi dari WD Bidang Akademik, WD Bidang Umum & Keuangan, dan WD Bidang Kemahasiswaan. Serta juga disampaikan materi perkenalan tentang jurusan oleh Ketua Jurusan dan Himpunan Mahasiswa Jurusan di FT UPR. Ada empat jurusan yang berada di bawah naungan Fakultas Teknik UPR, yaitu Teknik Sipil, Arsitektur, Teknik Informatika, dan Teknik Pertambangan.

“Pada saat situasi Covid-19 ini semua pihak dituntut untuk kreatif agar dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru, maka PKKMB tahun ini sedikit berbeda dari tahun – tahun sebelumnya” Ujar Ir. Waluyo Nuswantoro, M.T. selaku dekan Fakultas Teknik UPR.

“Kegiatan PKKMB FT UPR dilakukan agar mahasiswa baru dapat lebih mengenal lingkungan kampus tempat mereka menimba ilmu nantinya. Agar mereka juga dapat mengetahui bagaimana nantinya sistem perkuliahan di Fakultas Teknik. Kegiatan ini juga dilakukan untuk meningkatkan kekompakan dan rasa kebersamaan di antara mereka.” Kata Andre Krisdiantoe sebagai gubernur mahasiswa Teknik.

Nantinya pada tanggal 7-8 September mereka akan melaksanakan kegiatan Pra-Engineering, yang juga merupakan rangkaian dari kegiatan PKKMB FT UPR. Nanti para peserta akan menerima materi dasar perkuliahan dan melakukan ujian Pra-Engineering sesuai dengan jurusannya masing-masing.

Harapannya walaupun kegiatan tahun ini dilakukan secara online, seluruh peserta dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan tidak mengurangi esensi dari kegiatan yang dilakukan.

Pewarta : Peby Ruya Alfatih
Sumber : BEM FT
Edi/Ad : Syaiful

admin

admin