Masyarakat Bantu Pemerintah, Ini Beritanya.

Masyarakat Bantu Pemerintah, Ini Beritanya.

Palangkanews.co.id | Bupati Barito Utara – Kalimantan Tengah, H Nadalsyah, gencar bersama jajarannya melalui leding sektor Dinas PUPR Barut M.Imam Topik memperbaiki memperluas badan jalan untuk akses lajunya perekonomian masyarakat wilayah Barut. 17/3/21

Untuk lancarnya perekonomian di tengah pandemi covid 19 ini Pemkab Barut berusaha keras memperbaikil infrastruktur jalan, agar masyarakat dalam usaha mikro kecil benar benar tersaluri hasil bumi dapat dijual kedaerah lain.



Bupati Barut, mengharapkan kepada masyarakat untuk membantu Pemerintah untuk keikhlasan seluruh warga apabila nantinya ada lahan maupun tanam tumbuh di sepanjang jalan yang digunakan Pemerintah untuk pelebaran jalan kepentingan umum

” Bila ada tanam tumbuh di tanah warga yang kena pelebaran jalan berharap untuk dapat membantu mengikhlaskannya karena ini untuk kepentingan masyarakat dan amal ibadah kita” ucap Nadalsyah.

Dalam pertemuan dengan warga mengenai pelebaran jalan salah satu diantaranya bernama Mahpudin pemilik lahan yang terkena pelebaran Jalan Lemo , Bupati membahas permasalah lahan kena jalan, karena sebagian bahu jalan telah dilebarkan, kecuali lahan milik warga itu.

Pertemuan itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas PUPR Muhammad Iman Topik, Camat Teweh Baru Nurhanudin, Kepala Bidang Bina Marga Dedi dan Mahpudin selaku pemilik lahan.

Bupati mengatakan bahwa pelebaran bahu jalan menuju Desa Lemo sangat diperlukan, mengingat Jalan Lemo diproyeksikan oleh Pemerintah Kabupaten Barito Utara untuk ditingkatkan.

Bupati Barut H Nadalsyah didampingi Kadis PUPR Muhammad Iman Topik, dan Kabid Bina Marga Dedi bertemu pemilik lahan Jalan Lemo di rumah jabatan bupati Muara Teweh,

“Terlebih kedepannya, Jalan Lemo merupakan akses jalan alternatif menuju Palangka Raya,” jelas dia.

Saat ini, sebagian besar bahu jalan telah dilebarkan di kiri kanan jalan selebar antara 1,5 meter sampai 2 meter.

“Semua untuk kepentingan bersama, yang dinikmati oleh masyarakat juga, Pemkab Barito Utara akan selalu mengutamakan kekeluargaan dan musyawarah mufakat dalam menyelesaikan setiap permasalahan dengan tetap mengikuti peraturan dan ketentuan yang berlaku,” ujar Nadalsyah.

Penjelasan terpisah Kepala Dinas PUPR Barito Utara Muhammad Iman Topik menjelaskan bahwa pihak PUPR belum bisa mengerjakan pelebaran bahu jalan tersebut, mengingat saat ini terkenda terkait pemilik lahan masih belum menyetujui lahannya untuk digunakan dalam pelebaran jalan.

“Kita mengundang pemilik lahan untuk secara langsung bersilaturahmi sekaligus membahas hal tersebut,” jelas Topik.

Disamping itu, Topik juga menjelaskan bahwa pelaksanaan TMMD di Desa Karamuan-Benao Hulu, Kecamatan Lahei Barat akan dilaksanakan menggunakan dana APBD Tahun Anggaran 2021.

Pewarta. : Red. Pknews
Sumber : Kadis PUPR Barut.

Redaksi Palangka News