Massa Buruh FSBN-KASBI Kota Tangerang Berangkat Menuju Gedung DPR/MPR-RI Jakarta

Massa Buruh FSBN-KASBI Kota Tangerang Berangkat Menuju Gedung DPR/MPR-RI Jakarta

Palangkanews.co.id Tangerang, Pada hari Kamis (16/7/2020) pukul 09.55 WIB, telah dilaksanakan pengamanan keberangkatan massa buruh FSBN-KASBI Kota Tangerang ke DPR RI/MPR RI Jakarta dalam rangka aksi untuk menolak RUU OMNIBUS LAW. Titik kumpul di Kawasan Niaga Terpadu (GONI) Jl. Daan Mogot Km. 19,8 Kelurahan Poris Jaya Kecamatan Batu Ceper Kota Tangerang, sebanyak 100 orang yang dipersiapkan dibawah pimpinan Sdr. Maman Nuryaman

Keberangkatan gunakan kendaraan :
Mobil Komando B. 9695 CEA
Mobil isuzu elp B. 7665 IC
Mobil Bus D. 7707 AM
Mobil isuzu B. 7871 IC
Mobil isuzu B. 7985 NDA
Kendaraan roda dua motor
Mobil pribadi A. 1104 XQ
Adapun para buruh membawa alat peraga yang digunakan yaitu Bendera, pita berwarna ungu dan Spanduk bertuliskan : a. INDONESIAN MILIK RAKYAT BUKAN MILIK INNVESTOR. b. TOLAK RUU CIPTA LAPANGAN KERJA (RUU CILAKA) c. #BURUH BERGERAK LAWAN OMNIBUS LAW.

Sedangkan di dalam orasi oleh serikat buruh telah di sampaikan Sdr. Maman Nuryaman (Pimpinan Aksi)

‘’Kami mengucapkan terimakasi kepada pihak Kepolisian dan TNI yang telah mempasilitasi pengawalan sampai tujuan dalam keberangkatan hari ini sampai gedung DPR RI/MPR RI Jakarta, kami menuntut dan menolak RUU OMNIBUS LAW yang tidak berpihak kepada kaum buruh dan dalam aksi ini adalah aksi damai, kita tetap menjaga jarak dan mengunakan masker serta mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan Covid-19’’. Katanya

Selanjutnya salah satu orasi lanjutannya di berikan oleh Koordinasi Lapangan aksi sepereti, ‘’ini adalah perjuangan kita bersama, agar kita bersama-sama dapat membatalkan RUU OMNIBUS LAW, wabah pandemik sekarang ini bayak kawan-kawan kita yang di rumahkan, salam perjuangan FSBN-KASBI dan mari kita tolak RUU OMNI BUS LAW’’, Jelas Dedi.

Untuk Pengamanan dilakukan oleh Anggota Personil Gabungan TNI/POLRI yang di pimpin langsung oleh AKBP YUDHISTIRA MIDYAHWAN, SH., S.I.K., M.Si. (Wakapolres Metro Tangerang Kota) untuk peserta apel dari Polres Metro Tangerang Kota, Polsek Batu Ceper, Polsek Benda, Polsek Neglasari dan dari TNI dari Koramil 02 Batu Ceper dengan pimpinan Mayor ARM Bambang Heryanto. S.Sos dan para personil TNI/POLRI telah melaksanakan apel dalam rangka pengamanan keberangkatan Massa aksi Buruh FSBN – KASBI Kota Tangerang ke Gedung DPR/MPR RI di Jakarta.

Adapun untuk kekuatan jumlah personel yang melaksanakan apel Pengamanan adalah berjumlah 64 orang personil POLRI dan 8 orang dari personil TNI, Untuk situasi di titik kumpul pemberangkatan di laporkan bahwa situasi Kamtibmas terpantau aman dan kondusif.

Pewarta : Tim.pknews Tanggerang
Sumber : (Red/Humas Polsek Batuceper/Eko).
Editor. :. Hendrik Panjaitan

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *