Masih Banyak Desa di Seruyan Belum Teraliri Listrik

Masih Banyak Desa di Seruyan Belum Teraliri Listrik

Palangkanews.co.id – Kuala Pembuang – Bupati Seruyan Yulhaidir menyampaikan, hingga saat ini masih banyak desa di Kabupaten Seruyan yang belum teraliri listrik.

Dengan kondisi ini, Yulhaidir meminta agar pemerintah pusat, dapat memberikan perhatiannya untuk Kabupaten Seruyan, sehingga kedepan diharapkan tidak ada lagi desa tanpa listrik.

“Hingga saat ini, masih banyak desa di seluruh kecamatan, belum tersentuh jaringan listrik, untuk itu kami minta, agar desa desa ini, secara bertahap bisa dibangunkan jaringan listrik,” ungkapnya, saat kunjungan kerja anggota DPR RI Komisi VII, Willy M Yoseph, Kamis, 22 Oktober 2020.

Menurut Yulhaidir, ketersediaan jaringan listrik hingga menjangkau ke seluruh pelosok pedesaan, akan memberikan dampak yang cukup besar dalam mendukung perkembangan dan kemajuan wilayah.

“Dengan adanya jaringan listrik yang tersedia ke seluruh pelosok desa, tentu akan mendukung usaha dan ekonomi produktif masyarakat, hingga diharapkan wilayah desa akan berkembang,” ungkapnya.

Untuk itu, dengan adanya kunjungan Willy M Yoseph beserta mitra kerja Kementrian ESDM, PT PLN dan PT Pertamina di Kabupaten Seruyan, diharapkan akan membawa kemajuan bagi daerah.

“Kami sudah menitipkan usulan pembangunan jaringan untuk desa yang belum teraliri listrik di Kabupaten Seruyan. Mudah mudahan bisa segera direalisasikan hingga di harapkan tidak ada lagi desa tanpa listrik,” tandasnya.

Pewarta:Rudin
Sumber:liputan
Ed/ad.:syaiful

admin