Mahasiswa UPR Peduli Lingkungan

Mahasiswa UPR Peduli Lingkungan

Palangkanews.co.id – Kota Palangka Raya | untuk menjaga lingkungan Mahasiswa UPR yang pada saat ini melangsungkan KKN di Kelurahan Menteng sangat antusias dalam membantu warga RW 1 Kelurahan Menteng membersihkan sekitar lingkungan SDN 4 Menteng Palangka Raya (25/08/2020).

Peduli lingkungan merupakan bukti kesadaran masyarakat dalam upaya menjaga kesehatan dan keindahan disekitar ruang lingkup disekitar lokasi, adapun dampak positif yang di dapatkan masyarakat setempat akan keperdulian lingkungan ialah terciptanya rasa aman, bersih, dan nyaman.

“saya Sangat mengapresiasi apa yang dilakukan mahasiswa KKN dalam ikut menjaga dan membersihkan lingkungan disekitar SDN 4 Menteng ini, saya berharap ini menjadi contoh bagi masyarakar agar selalu membersihkan drainase di lingkungannya masing-masing “ Ujar Bapak Drs. Andreas Dehen selaku ketua RW.

Kegiatan perduli lingkungan yakni memperdalam aliran air di sepanjangan area SDN percobaan dan SDN 4 menteng ialah sebagai bukti nyata mahasiswa mengabdi kepada masyarakat. dengan adanya kegiatan itu kiranya dapat membantu masyarakat atau mencegah akan kendala hal-hal yang ada dilingkungan merek seperti aliran air tersumbat yang bisa mengakibatkan banjir.

“Ini merupakan bukti kami dalam ikut membantu masyarakat menjaga lingkungan, kami juga belajar peka terhadap lingkungan disekitar kami. Jika kita lalai bahkan apatis mengenai lingkungan, kami rasa nantinya ada dampak yang tidak kita inginkan seperti banjir” Ucap Ano Wiranto Mahasiswa UPR.

”Saya sangat mendukung mahasiswa Kelompok 14 KKN-T Periode ll Universitas Palangka Raya ikut aktif akan keperdulian lingkungan seperti memperdalaman aliran air di area RW 1. Dengan kegiatan itu semoga masyarakat bisa meniru bahkan lebih perduli lagi dilingkungan mereka demi mewujudkan kenyaman lingkungan mereka” tutup Aipda Toha sebagai Bhabinkamtibnas.

Pewarta : KEL KKN-T 14
Sumber : KEL KKN-T 14
Ed/red : syaiful

admin

admin