Mahasiswa Brawijaya Putra Kalteng, Ajak Masyarakat Dayak Awasi Food Estate Kalteng

Mahasiswa Brawijaya Putra Kalteng, Ajak Masyarakat Dayak Awasi Food Estate Kalteng

Palangkanews.co.id – Dalam Rangka percepatan pembangunan Pemerintah Provinsi Kalteng akan memprogramkan food estate Kalteng. DPW. Fordayak Kalteng mengajak para mahasiswa, tokoh masyarakat, pemuda Dayak , pakar pakar ekonomi dan pembangunan di sektor ketahanan pangan nasional dan sektor lain untuk memajukan perkembangan pembangunan diKalteng, (27/6/20).

Salah satu putra Kalteng yang merupakan lulusan Universitas Brawijaya nama saya Dito Nathanael dari universitas Brawijaya pesan dan masukan untuk program Pemerintah yaitu Pemerintah Kalteng harus melibatkan masyarakat Dayak dalam program food estate yang lebih diutamakan kedua teknis dari pelaksanaan program ini.

“Ini harus jelas 3 awal-awal masukan yang sangat masukkannya yang paling utama teknisnya aja dulu yang jelas ini kan masih kurang jelas, gitu teknik informasi juga jelas, harus teknisnya bagaimana siapa yang direkrut izin tanahnya bagaimana? dan sebagainya,” kata Dito.

Menjadikan program food estate ini benar-benar di awasi oleh masyarakat Dayak untuk itu masyarakat jangan jadi penonton dinegeri sendiri, maka nya masyarakat untuk ikut dalam program ini harus mengawasi jangan sampai program pertanian ini tidak mengerti program food estate Kalteng

” Saya mendukung program food estate tetapi harus jelas jangan dibawa ada bau politik, mari masyarakat Dayak kita membangun “lewun Iyah handiyai” Isen Mulang,” tutup Dito.

Pewarta. : Lisa/Red.
Sumber. : Liputan dan Wawancara.
Editor. : Redaksi pknews.

Redaksi Palangka News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *