Lucy Kurniasari Anggota Komisi IX DPR RI Angkat Bicara Tentang BJPS

Lucy Kurniasari Anggota Komisi IX DPR RI Angkat Bicara Tentang BJPS

Kalimantan Palangkanews.co.id – Polemik BJPS menjadi bahan pembicaraan dikalangan dpri RI, Anggota Komisi IX DPR RI Lucy Kurniasari menilai Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua atas Peraturan Presiden Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan yang tidak langsung berkaitan dengan hukum.

Pasalnya, dalam Perpres ini, kembali menaikkan iuran Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan untuk kelas I dan Kelas II per 1 Juli 2020. Sementara iuran untuk kelas III akan dinaikkan pada tahun 2021.

“Menaikkan kembali yuran BPJS Kesehatan tidak naik dengan Putusan Mahkamah Agung yang telah membatalkan Perpres Nomor 75 Tahun 2019 yang menaikkan yuran BPJS Kesehatan,” tegas Lucy dalam keterangannya pada media Rabu 13 Mei 2020.

Menurutnya, Pemerintah harus melaksanakan Putusan Mahkamah Agung dengan taat azas. Jika kemudian diterbitkan aturan baru, maka sama saja artinya jika Pemerintah bermain-main dengan Putusan MA.

“Saya khawatir jika Pemerintah memberi contoh tidak taat azas pada hukum, akan dihadiri oleh rakyat. Kalau hal ini terjadi, akan berbahaya bagi bangsa dan negara Indonesia, ”tegas Lucy, anggota DPR RI

Terkait hal itu pula, ia meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk menganulir Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 64 Tahun 2020.
Ia juga meminta kepada Presiden melaksanakan Putusan MA, agar rakyat dapat menyontohi tauladan pimpinanya dalam menjalankan hukum.

Tim/manghadiboy.

admin

admin