Limbah B3 PT. MDT Mencemari Lingkungan, Ini Penjelasannya.

Limbah B3 PT. MDT Mencemari Lingkungan, Ini Penjelasannya.

Palangkanews.co.id || Ramainya pemberitaan tentang adanya limbah B3 di PT. MDT yang bergerak dibidang transportasi CPO di daerah desa Purbasari simpang 4 Pangkalan Duren Kabupaten Kobar, membuat awak media Palangka news mencoba menelusuri kebenaran pemberitaan tersebut. Selasa, 22/06/2021.

Menurut penelusuran awak media palangka news saat melihat tempat yang dikatakan tersebut ternyata di PT.MDT tersedia tempat bak penampungan oli bekas.



Jadi untuk dikatakan limbah B3 menyebar keluar sampai mencemari sumur Orang lain itu tidak benar karena ada pembatas tembok setinggi 2 meter dan di dekat tembok pembatas sudah ada parit juga dengan ukuran lebar 30 cm dalam 50 cm, di parit itu pun tidak ada Limbah Oli yang terbuang.

Saat awak media palangka news menanyakan tentang adanya pencemaran limbah oli bekas kepada Arifin pemilik tempat tersebut mengatakan tidak ada oli yang terbuang sebab oli bekas ada yang membelinya.

“Tidak ada oli yang terbuang sebab rugi kalo dibuang karena oli bekas pun laku kalau dijual”, ucapnya.

Ditambahkannya lagi, “silahkan dilihat kalo memang ada limbah oli yang terbuang sembarangan, karena untuk limbah AC pun ada gudangnya”pungkasnya kepada awak media palangkanews.

Pewarta. : Sahrudin pknews
Sumber. : Hasil investigasi pknewsa

Redaksi Palangka News