Lilik Setyawati : Jangan kecewa Bila Gagal Masuk SMKN 2 Palangka Raya.

Lilik Setyawati : Jangan kecewa Bila Gagal Masuk SMKN 2 Palangka Raya.

Palangkanews.co.id || Keinginan para wali murid untuk memasukan anaknya ke sekolah kejuruan sangat banyak karena mereka meyakini bila anaknya masuk pendidikan di sekolah kejuruan setelah lulus pasti bisa diterima bekerja karena sudah mempunyai keahlian dasar. Salah satu sekolah kejuruan yang paling diminati oleh para peserta didik adalah SMK Negeri 2 Palangka Raya, jalan RA Kartini no.03 Kota Palangka Raya. Senin, 05/07/2021.

Kepala sekolah SMK 2 kalimantan tengah LILIK SETYAWATI, S.Pd mengatakan SMK 2 Palangka Raya adalah SMK dengan Bidang Keahlian Bisnis dan Manajemen yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah tepatnya di kota Palangka Raya. Ada tiga jurusan di SMKN 2 Palangka Raya ,yaitu administrasi perkantoran, akuntansi dan pemasaran

Lilik juga mengatakan, “bahwa antusias masyarakat untuk memasukan anaknya ke SMK Negeri 2 ini sangat besar sekali ini bisa dilihat banyak nya orang tua wali murid yang mendaftar di sekolah ini baik secara online maupun secara Offline”,ucapnya.

“Prioritas kami untuk peserta didik baru untuk bisa masuk kesekolah ini adalah dilihat Nilainya setelah itu zonasi,dan afirmasi”, tambah lilik.

Lilik juga mengatakan untuk para peserta didik baru yang gagal masuk ke SMKN 2 ini jangan kecewa dan patah semangat tapi tetap maju.bukan kami tidak mau menerima tetapi karena keterbatasan kelas lah yang membuat kami harus memilih, untuk diketahui kami hanya memiliki 30 kelas saja, kami meminta maaf bila tidak diterima di sekolah ini,sekali lagi SMK 2 bukan satu satunya sekolah tempat menuntut ilmu masih banyak sekolah yang lain, jangan patah semangat tapi jadilah generasi muda kalimantan tengah yang kuat dan maju”,tutur lilik.

Ditempat yang sama Anastasia ketua PPDB SMKN 2 mengatakan, “bahwa dalam pendaftaran di SMKN 2 menggunakan dua moda yaitu secara online dan offline agar orang tua wali murid dapat mengerti tata cara pendaftarannya”, ucapnya.

“Pendaftaran secara online silahkan liat di website yang ada di papan pengumuman dan Pendaftaran secara offline kita tetap menerapkan prokes secara ketat agar mencegah terjadinya kerumunan saat pendaftaran”, tambah anastasia lagi.

Anastasia juga berharap pendaftaran peserta didik baru ini bisa berjalan aman dan lancar.

Pewarta. : Asmawati
Sumber. : Wawancara PD kepsek SMKN 2 Palangka Raya.

Redaksi Palangka News