Liga Inggris: Bantai Crystal Palace 2-0, Manchester City

Liga Inggris: Bantai Crystal Palace 2-0, Manchester City

Palangkanews.co.id ||London, Laga lanjutan pekan ke-34 kompetisi Liga Inggris, Sabtu (1/5/2021) malam berlangsung seru. Salah satunya adalah laga antara penguasa puncak klasmen sementara Manchester City versus Crystal Palace.

Menguitp dari BolaSport.com bahwa pertandingan yang digelar markas Crystal Palace di Stadion Selhurst Park, London Selatan itu dimenangkan oleh tim tamu Manchester City dengan skor 2-0.

Kedua gol Manchester City terjadi pada babak kedua setelah melalui paruh pertama tanpa satu pun tembakan tepat sasaran. Gol Sergio Aguero pada menit ke-57 memunculkan harapan, disusul torehan Ferran Torres dua menit berselang. Kini Man City tinggal selangkah lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris musim 2020-2021.

Masih menurut laporan BolaSport.com, kendati pun Man City menang namun mereka sempat dibuat keteter oleh tim tuan rumah Crystal Palace. Man City justru sempat dibuat mati kutu oleh Crystal Palace. Man City kalah dari Crystal Palace soal tembakan mengarah ke gawang di babak pertama.

Saat Crystal Palace berhasil membukukan dua tembakan, catatan Man City justru masih di angka nol. Kombinasi pertahanan solid Crystal Palace dan serangan balik cepat membuat Man City kewalahan.

Sementara peluang yang tercipta dari kaki para pemain Man City belum ada yang tepat sasaran. Pasukan Josep “Pep” Guardiola juga harus menanggung kecewa saat gol Gabriel Jesus pada menit ke-36 dianulir karena off-side.

Babak kedua pun harus dilalui Man City dengan penuh kesabaran. Tembakan tepat sasaran mereka pada laga melawan Crystal Palace baru datang pada menit ke-55. Tidak tanggung-tanggung, tembakan tepat sasaran pertama Man City langsung berbuah menjadi gol. Serangan pasukan Guardiola diawali dari usaha Benjamin Mendy menembus pertahanan lawan.

Mendy tanpa halangan langsung mengarahkan assist-nya ke Sergio Aguero yang sudah menunggunya. Aguero berkesempatan mengontrol bola dan mencari sasaran yang tepat di depan gawang Crystal Palace yang ketat. Sang striker berhasil menemukan sasaran yang gagal ditepis oleh kiper lawan, Vicente Guaita. Man City pun resmi memimpin pertandingan pada menit ke-57.

Keunggulan tersebut langsung membuat Man City merasa di atas langit. Tidak berselang lama, giliran Ferran Torres yang menorehkan gol di menit ke-59. Torres dengan baik mampu memanfaatkan kelalaian para bek lawan. Man City pun membawa pulang 3 poin dan kian kokoh di puncak klasmen sementara.

Pewarta. : Red pknews
Sumber. : Liga Inggris

Redaksi Palangka News