Lewu Isen Mulang, Ditetapkan Desa Seirahayu.II

Lewu Isen Mulang, Ditetapkan Desa Seirahayu.II

Palangkanews.co.id | Barito Utara, Bertempat di aula kantor desa Seirahayu II Di selenggarakan pertemuan pembentukan lewu isen mulang (Kampung tangguh) Pertemuan yang di gagas oleh tiga pilar yaitu Bhabin Kamtibmas, Kades, Babinsa. Sabtu, 06/02/2021.

Pada pembukaan acara Kades seirahayu II Rano herno dan Bhabin Kamtibmas IPDA Tugino dan selaku panit binmas Polsek Teweh tengah memaparkan pembentukan lewu isen mulang (Kampung tangguh)
Meliputi tiga tahapan kesiapan ketahanan pangan, Tangguh dalam pencegahan covid-19 dan Tangguh dalam pencegahan karhutla.

Dalam hal ini desa seirahayu II di canangkan tangguh dalam ketahanan pangan, Dalam pertemuan hari ini juga di serahkan secara simbolis asuransi peternakan sapi sebesar 10 juta rupiah kepada warga jika ada terjadi sapi sakit bahkan mati Kepada warga penerima sapi BUMDES.

Program ini tentu progaram dari perintah daerah penyerahan asuransi sebesar 10 juta rupiah ini di lakukan oleh IPDA Tugino,selalu Bhabin Kamtibmas dan selalu panit Babinsa Polsek Teweh tengah kepada warga seirahayu II.

Penyerahan ini juga di saksikan oleh PPL desa,Samini dan semua unsur perangakat desa BPD serta ketua ketua RT setempat.

Pertemuan dan acara yang di mulai jam 09.00 WIB dan selesai pada siang hari serta di lanjutkan tinjau lapangan oleh Bhabin Kamtibmas IPDA Tugino beserta rekan rekan dari Polsek Teweh tengah lainya Serta di pandu oleh perangkat desa seirahyu II yang secara berbarengan melakukan peninjauan lokasi ternak dan lokasi kebun.

Adapun lokasi peninjauan guna untuk menunjang lewu isen mulang
(Kampung tangguh), Yaitu : peternakan sapi, BUMDES peternakan ayam petelor, kebun padi gunung, serta kebun Lombok warga.

Lebih lanjut,IPDA Tugino pada akhir peninjauan lapangan mengharapkan dengan di canangkannya desa seirahayu II sebagai Lawu isen mulang
(Kampung tangguh) Semoga desa seirahayu II menjadi desa yang tangguh dalam ketahanan pangan dan menjadi contoh desa desa yang lain nantinya.

Pewarta. : Julandi LN/pknews Barut
Sumber. : Liputan media LN

Redaksi Palangka News