Lepas Baksos untuk terdampak covid 19. Ini Kata Danrem 102/Pjg Dan Kapolda Kalteng

Lepas Baksos untuk terdampak covid 19. Ini Kata Danrem 102/Pjg Dan Kapolda Kalteng

Palangkanews.co.id || Bertempat di Mapolda kalteng Jl. Tjilik Riwut KM. 02 Palangka Raya (13/07). Telah diberangkatkan bantuan Bakti Sosial yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat yang terkena dampak secara langsung pandemi Covid-19.

Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto; bersama Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M, dan Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasari, S.A.P.,M.A hadir dalam rangka pelaksanaan Bakti Sosial (baksos) tersebut, hal ini menjadi bagian dalam penanganan PPKM darurat yang saat ini sedang dilaksanakan.

Dalam kesempatan ini, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto secara simbolis melepas bantuan yang didistribusikan oleh para anggota TNi dan Polri dilapangan. Bantuan dalam rangka Bakti Sosial ini diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, atau yang mengalami dampak langsung pandemi covid-19.



Danrem 102/Pjg menyampaikan penekanan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta petugas kelurahan yang berada di garda terdepan, bisa mengecek siapa saja masyarakat yang terkena dampak. Beliau juga mengajak kepada masyarakat Kalteng bersama – sama menghadapi Covid 19 ini, karena yang paling penting adalah peran serta masyarakat dalam penerapan dan disiplin Protokol Kesehatan ( prokes).

“Sementara ini kami mohon untuk warga masyarakat untuk tetap di rumah, karena covid 19 masih ada di sekitar kita,” pesannya Danrem.

Pasalnya saat ini juga tidak sedikit personil TNI, Polri dan tenaga kesehatan yang terpapar covid-19 setelah melaksanakan tugas. Oleh karena itu, masyarakat diharapkan dapat mematuhi aturan dan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya kira kalau masyarakat mau aktif bersama-sama dengan kami, dengan cara diam di rumah melaksanakan 5M, covid ini bisa kita lalui. Ingat disiplin tetap menjadi bagian penting,” tegas Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

Pewarta. : Tim pknews
Sumber. :. Edy Penrem 102/pjg

Redaksi Palangka News