Legalitas DPC AWPI Barsel sudah Diterima Kesbangpol Barsel

Legalitas DPC AWPI Barsel sudah Diterima Kesbangpol Barsel

Palangkanews.co.id / Buntok, Berkas legalitas Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah sudah diserahkan dan diterima oleh pihak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) kabupaten setempat.

Kapala Bakesbangpol Barsel Edy Suharto,S.Sos mengatakan, dalam pendaftaran organisasi yang legal DPC AWPI Barsel sudah memenuhi persyaratan, dan untuk selanjutnya maka bisa kita masukan dalam pendaftaran di Bakesbangpol Barsel.

“Hari ini berkas DPC AWPI Barsel telah diterima kami untuk dimasukkan dalam daftar,” ujarnya kepada awak media di ruang kantor kerjanya, Senin (22/11/2021) di Buntok.

Setelah berkas terdaftar lanjut Edy, nantinya pihak Bakesbangpol setempat akan mengundang pihak pengurus inti DPC AWPI Barsel secara simbolis bersama dengan pihak Ormas lainnya,
sekaligus mengumumkan bahwa DPC AWPI Barsel legalitasnya sudah terdaftar.

“Dan nanti akan kita serahkan kepada kepengurusan inti dari DPC AWPI Barsel pada bulan Desember 2021, dan nanti akan kita undang dari pihak pengadilan dan kejaksaan juga TNI POLRI Barsel,” bebernya.

Seandainya di kemudian hari ada hal yang tidak diinginkan terjadi atau ada kesalahpahaman terhadap AWPI Barsel, pihaknya bersedia bertanggungjawab.

“Kalau saja nanti ada ke salah pahaman maka saya siap bertanggung jawab dan ini saya jamin legalitasnya sudah memenuhi syarat,” bebernya.

Dirinya berharap, insan pers yang tergabung di bawah naungan DPC AWPI Barsel hendaknya membuat pemberitaan secara profesional dan sesuai dengan fakta yang sudah diatur oleh UU Pers itu sendiri.

“Artinya tidak membuat berita hoax. Karena berita itu adalah membuat contoh bagi masyarakat umum supaya masyarakat bisa menilainya bagaimana perkembangan dan pembangunan pemerintahan. Supaya masyarakat tidak menerima isu hoax yang mungkin sering berkembang di masyarakat kita,” harapnya.

Terpisah, Ketua DPP Hengky Ahmat Zazuli melalui Ketua DPC AWPI Barsel Ade Soebara Noor mengatakan, DPP AWPI, menyambut baik sinergitas antara pemerintah Barsel dengan organisasi profesi AWPI melalui Kesbangpol setempat yang telah bersedia menerima berkas pendaftaran DPC AWPI Barsel.

“Semoga ke depan sinergitas antara Pemkab Barsel dan AWPI pada umumnya, khususnya DPC Barsel bisa sejalan dengan baik,” demikian pungkasnya.

Pewarta : Assjian Kepala Biro Plknews Barsel
Sumber : EdySuharto,S.Sos dan Ketua DPC AWPI Barsel Ade Soebara Noo

Redaksi

Redaksi