Launching Posko PPKM Berbasis Mikro, Dihadiri Sekda Gumas

Launching Posko PPKM Berbasis Mikro, Dihadiri Sekda Gumas

Palangkanews.co.id || Kuala Kurun, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengikuti kegiatan Launching Posko Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro. Kegiatan launching tersebut diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Yansiterson berlangsung secara Virtual, bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Rabu (24/3/2021).

Turut hadir Perwakilan Polda Kalteng, Forkopimda Kabupaten Gunung Mas, Kepala Perangkat Daerah, serta pihak terkait lainnya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan.

Kegaiat dipusatkan di RT 15 Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

“Saya berharap adanya PPKM Berbasis Mikro yang dilaksanakan pada tanggal 23 Maret sampai 4 April ini hasilnya memuaskan. Jika hasilnya belum memuaskan, maka akan diperpanjang sampai masyarakat menyadari pentingnya disiplin protokol kesehatan 4 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan,” ucap Sugianto Sabran.

Penggunaan masker ini, lanjut Gubernur, sangat penting baik ketika pandemi Covid-19 maupun pasca Covid-19, sebab Covid-19 akan terus ada hingga waktu yang tidak dapat diprediksi. Gubernur berharap setelah masyarakat Kalteng divaksin dapat membentuk Herd Immunity, sehingga Covid-19 dapat dikendalikan dan perekonomian di Kalteng bisa pulih.

Instruksi Mendagri tersebut telah ditindaklanjuti Gubernur dengan adanya Instruksi Gubernur Kalteng Nomor: 180.17/24/2021 tanggal 19 Maret 2021. Orang Nomor Satu di Kalteng ini berharap kebijakan tersebut dapat memutus penyebaran Covid-19 di Kalteng, memulihkan kesehatan masyarakat Kalteng dan memulihkan perekonomian.

Pewarta. : Hendra pknews Gumas
Sumber. : Liputan pknews

Redaksi Palangka News