Latsar CPNS Gelombang VI Tahun 2022 Resmi Ditutup Yuas Elko

Latsar CPNS Gelombang VI Tahun 2022 Resmi Ditutup Yuas Elko

Asisten Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan Prov. Kalteng

Palangkanews.co.id /// Provinsi Kalteng Palangka Raya – Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Gelombang VI angkatan Golongan III angkatan XVI, XVII dan Golongan II Angkatan XVI, XVII, XVIII, dan XIX dengan jumlah peserta sebanyak 237 orang secara resmi ditutup, Selasa (25/10/2022).

Para peserta telah dibekali dengan berbagai materi sikap dan perilaku bela negara, nilai-nilai dasar PNS, kedudukan dan peran ASN dalam NKRI dan habituasi. Berdasarkan hasil pelatihan tersebut, peserta Pelatihan Dasar CPNS Gelombang VI angkatan Golongan III angkatan XVI, XVII dan Golongan II Angkatan XVI, XVII, XVIII, dan XIX dinyatakan lulus semua dengan kualifikasi sebanyak 30 orang mendapatkan predikat sangat memuaskan.

“Pada saat ini, di tengah berbagai tantangan Era Revolusi Industri 4.0 salah satu upaya kita untuk memperbaiki pelayanan publik adalah dengan memberi bekal pengetahuan dan wawasan kepada aparatur melalui pelatihan-pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan memperluas wawasan serta menanamkan karakter sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ujar Yuas saat menyampaikan sambutannya.

Yuas berharap para peserta mampu mengadaptasi dan mengimplementasikan semua materi pembekalan yang sudah didapatkan ke dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, sehingga mampu meningkatkan kinerja di instansinya masing-maisng, dalam rangka terciptanya ASN BerAKHLAK untuk mewujudkan Kalteng Penuh KeBERKAHan.

Sementara itu, Kepala BPSDM Prov. Kalteng Sri Widanarni dalam laporannya mengatakan, selesainya Latsar merupakan awal bagi para CPNS untuk memberikan motivasi dan semoga kedepannya para teman-teman CPNS semua terus melakukan inovasi-inovasi dan terus melaksanakan nilai-nilai ASN BerAKHLAK.

“Kami mengimbau kepada teman-teman untuk menjadikan Prov. Kalteng mampu bersaing dengan provinsi lainnya, tentunya usaha awal yang dimulai adalah dengan meningkatkan kemampuan diri kita masing-masing sebagai aparatur pemerintah,” pungkasnya.

Pewarta.: Tim Pknews
Sumber : BPSDM

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News