Larangan Mudik, Dishub Pro Kalteng. Tegas Suruh Balik

Larangan Mudik, Dishub Pro Kalteng. Tegas Suruh Balik

Palangkanews co.id || Dinas Perhubungan (Dishub) Kalimantan Tengah (Kalteng) memastikan larangan Idul Fitri 1442 H berlaku di semua daerah, termasuk antar kabupaten atau kota bahkan di dalam provinsi Kalteng.
24/4/21.

Ketua Pelaksana (Plt) Dishub Kalteng, Yulindra Dedy mengatakan, jika ketahuan hendak pulang, masyarakat akan disuruh berbalik.

“Kalau ada warga yang ketahuan mudik, maka sesuai aturan dan hasil rapat yang disampaikan pusat akan bolak-balik, bahkan antar kabupaten di Kalteng,” kata Yulindra.

Namun, kata dia, ada beberapa pengecualian yang dibiarkan telat saat pencekalan mudik mendatang pada 6-17 Mei 2021 mendatang.

Unsur yang diperbolehkan adalah mereka yang memiliki kebutuhan khusus atau mendesak. Contohnya termasuk perjalanan bisnis, kunjungan ke keluarga yang sakit, atau layanan distribusi logistik.

Ia menegaskan, jika tidak memenuhi syarat yang diizinkan, masyarakat tidak boleh melintasi perbatasan dan harus kembali.

“Kami mengimbau seluruh masyarakat menahan diri dan menaati arahan pemerintah pusat agar tidak mudik saat Lebaran,” ujarnya.

Pewarta. : Aris pknews
Sumber. : Tim media Talawang/Pknews

Redaksi Palangka News