Lahan Padi Sawah Poktan Mitra Laba Jadi Rujukan Poktan Keluarga Sepakat

Lahan Padi Sawah Poktan Mitra Laba Jadi Rujukan Poktan Keluarga Sepakat

Palangkanews.co.id || Muara Teweh, 31 Juli 2021 – Lahan Padi Sawah Kelompok Tani (Poktan) Mitra Laba Paring Lahung dibawah binaan Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah dijadikan contoh oleh Kelompok Tani Keluarga Sepakat Desa Kamawen Kecamatan Montallat. Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah didampingi Kepala Bappedalitbang, Drs. Muhlis, Kadis Pertanian, Syahmiludin A. Surapati, Kadis SosPMD, Eveready Noor, dan Kadis Nakertranskop dan UKM, M. Mastur saat meninjau Padi Sawah Poktan Mitra Laba yang telah berumur 2 bulanan menerima kedatangan Poktan Keluarga Sepakat.

Disampaikan Ketua Poktan Keluarga Sepakat, Sunardi bahwasanya Poktannya akan mencoba mengaplikasikan cara penanaman padi sawah yang telah dilaksanakan oleh Poktan Mitra Laba.



“Kami akan tetap berkoordinasi dan meminta bantuan Dinas Pertanian sebagai instansi terkait dalam bidang pertanian,” kata Sunardi. Poktan Keluarga Sepakat menilai bahwa apa yang dikerjakan oleh Poktan Mitra Laba sangat bagus sebagai percontohan untuk Poktan lainnya.

Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah menyampaikan kepada Poktan Keluarga Sepakat agar nantinya dapat meminta bantuan Dinas Pertanian selaku instansi yang membidangi pertanian. Pemerintah Kabupaten Barito Utara sangat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil baik oleh Poktan maupun masyarakat yang mau berinovasi ataupun mengadopsi cara kelompok lainnya untuk kemajuan kelompok dan masyarakat disekitarnya.

“Itu semua akan berdampak bagi kemajuan Barito Utara pada umumnya,” kata H. Nadalsyah.

Bupati juga berpesan kepada Poktan Keluarga Sepakat agar nantinya selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian maupun instansi lainnya, sesuai bidangnya. “Pemerintah melalui perangkat daerah akan mensupport dan mendukung upaya kalian semua, asalkan untuk kemajuan Barito Utara,” jelas H. Nadalsyah. Terakhir, Bupati menitip pesan agar masyarakat dapat melakukan inovasi-inovasi yang sifatnya membangun.

“Terlebih saat ini, Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk menerapkan gaya hidup baru. Yakni tetap menjalankan Prokes 3 M, mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak,” tutup H. Nadalsyah.

Pewarta. : Red pknews
Sumber. : Prokopim2021 Barut

admin