Lahan Kosong Milik Kodim Palangka Raya di Sulap Menjadi Perkebunan Jagung

Lahan Kosong Milik Kodim Palangka Raya di Sulap Menjadi Perkebunan Jagung

Palangkanews.co.id || Kodim 1016 Palangka Raya memanfaatkan tanah kosong di sekitar kantor sebagai lahan perkebunan untuk mendukung ketahanan pangan.

Lahan milik TNI AD yang awalnya ditumbuhi rumput liar itu dibersihkan oleh personel Kodim 1016/Plk kemudian disulap menjadi lahan perkebunan jagung yang sangat subur.



Dandim 1016/Plk Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, pemanfaatan lahan tersebut sebagai bentuk dukungan program strategis ketahanan pangan.

“Ditengah pandemi Covid-19 seperti ini tentunya ketersediaan pangan harus terjamin. Oleh sebab itu pemanfaatan lahan menjadi perkebunan sangat penting untuk memenuhi kebutuhan pangan keluarga,” katanya, Selasa 17 Mei 2021.

Ia berharap apa yang sudah dilakukan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat agar menciptakan ketahanan pangan keluarga ditengah pandemi Covid-19.

Sementara itu, Serda Suyatno sebagai pengelola lahan tersebut menuturkan, tanaman jagung ini dipilih karena merupakan salah satu bahan makanan pokok yang mudah untuk dibudidayakan.

“Sementara ini masih jagung, tapi nanti ke depannya akan kita kembangkan lagi untuk menanam sayuran dan buah-buahan,” tutupnya.

Pewarta : Haris Maulana
Sumber : Pendim 1016/Plk

Redaksi Palangka News