Lagi, Polres Barsel dan Kodim 1012/Buntok berbagi

Lagi, Polres Barsel dan Kodim 1012/Buntok berbagi

Palangkanews.co.id – BUNTOK – Prihatin dan berusaha membantu meringankan beban keluarga yang kurang mampu , Kapolres Barito Selatan, AKBP Devy Firmansyah, SIK dan Komandan Kodim 1012/Buntok, Letkol Inf. Tuwadi, menggandeng PT.MUTU membagikan sembako disekitar wilayah kota Buntok, jumat (15/05/2020).

Kedua perwira Polisi dan TNI tersebut langsung turun tuk melaksanakan giat bhakti sosial pembagian paket sembako, kepada para warga Barsel yang menjadi korban terdampak Covid-19.

Selain disadari oleh perintah langsung dari Kapolri dan dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia itu, giat tersebut juga merupakan giat berbagi dalam momentum bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah.

“Jadi sasaran kita adalah masyarakat yang khususnya terdampak Covid-19 danPP terdampak bencana banjir, kita bagikan bingkisan berupa sembako,” terang Devy.

“Harapan kita, bagi masyarakat yang selama ini dirumahkan oleh perusahaan tempatnya bekerja tutup, paling tidak sedikit bisa meringankan beban masyarakat,” imbuhnya menambahkan.

Sebagaimana dijelaskan oleh Devy, dalam giat tersebut, sedikitnya ada 150 paket sembako yang dibagikan oleh jajarannya di sepuluh titik di seluruh wilayah kabupaten berjuluk Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu.

Selain menyasar kepada warga terdampak Covid-19 dan banjir, sasaran lainnya dari giat itu, adalah para warakawuri purnawirawan TNI dan para Warakawuri Polri yang mengalami dan turut merasakan dampak dari pandemi Sars Cov 2 itu, serta banjir yang baru saja usai menerjang di wilayah Barsel tersebut.

“Seperti kita lihat tadi, ibu ini sudah tidak punya suami, suaminya meninggal dan kondisi kehidupannya juga sangat menyedihkan, pasti yang bersangkutan juga sangat merasakan dampak Covid-19 seperti ini,” pungkas Devy. (Her)

admin

admin