Laboratium UPR Terbakar

Laboratium UPR Terbakar

Palangka Raya – musibah Kebakaran besar yang terjadi lagi tepatnya di Jurusan Kehutanan Kampus Universitas Palangka Raya (UPR) yang berada di Jl. Hendrik Timang tepat didepan Gedung Mata Kuliah Umum (MKU) UPR Pada hari ini (15/03/2020).

Sekitar pukul 22.20 wib, terjadi kebakaran tersebut dikarenakan arus pendek listrik (konslenting) dan ada juga yang menduga karena bahan kimia yang meledak saat pengoperasian alat laboratorium berupa oven kayu ketika mahasiswa melakukan praktikum.

Dengan terjadinya musibah ini membuat panik seluruh mahasiswa dan petinggi kampus UPR, sontak saja, peristiwa tersebut sempat menjadi tontonan para mahasiswa dan masyarakat yang sedang melintas disekitar kampus UPR.

Besarnya bangunan Laboratorium tidak menghalangi pihak berwajib untuk memadamkan api dikarenakan dengan tanggapnya mahasiswa yang menghubungi “Emergency Palangka Raya” dan direspon dengan datangnya bantuan berupa 7 Damkar Palangka Raya dan 2 Damkar Polda Kalimantan Tengah, dana pi dapat dipadamkan sekitar pukul 23.15 WIB.

Saaat terjadi peristiwa tersebut pihak kepolisian meminta keterangan kepada saksi mata yang melihat awal kejadian itu dan belum bisa memastikan secara langsung penyebab kebakaran. Sampai saat ini belum dapat dipastikan ada atau tidaknya korban jiwa dari peristiwa ini.
“besok pagi jam 07.00 Wib akan ada olah TKP yang akan dilaksanakan oleh pihak kepolisian” tutup pihak berwajib. (MRD/Tim)

admin

admin