Kunker Puslitbang Polri Evaluasi Distribusi BBM Tugas Operasional

Kunker Puslitbang Polri Evaluasi Distribusi BBM Tugas Operasional

Palangkanews.co.id || Polresta Palangka Raya – Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Polda Kalteng menerima kunjungan kerja (kunker) Puslitbang Polri di markas komando, Jalan Tjilik Riwut Km 3.5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Senin (14/6/2021) siang.

Kunjungan tersebut disambut oleh Kabagsumda, AKBP Isak Kilay dan Kabagren, Kompol Apriyanto bersama dengan para personel yang ditunjuk untuk turut serta mengikuti kegiatan tersebut.



“Kegiatan merupakan penelitian tentang Evaluasi Distribusi BBM di lingkungan Polri dalam mendukung tugas Operasional guna mewujudkan penguatan pengawasan,” terang AKBP Isak menjelaskan tujuan kunker.

Dirinya menambahkan, juga untuk mewujudkan fungsi Kepolisian sebagai amanah dari Undang-Undang Nomor 2 tahun 2002, tidak lepas dari Implementasi Pelayanan Prima Polri kepada masyarakat.

Penelitian tersebut diketuai Oleh AKBP Haryono, S.T. dan dibantu oleh 3 peneliti yang berasal dari Peneliti Puslitbang Polri, serta Konsultan dan Supervisi Penelitian yang diketuai Oleh Kombes Pol. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si.

Penelitian dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan kualitatif, serta metode pengumpulan data melalui 3 cara, yakni penyebaran kuisioner secara online melalui HP/ android, Focus Group Discussion dan wawancara mendalam terstruktur.

“Hasil yang ingin dicapai dari penelitian, yakni untuk mengetahui dan mengalisis pelaksanaan sistem perencanaan dan pengadaan BBM, sistem distribusi BBM, pelaksanaan sistem pengawasan distribusi BBM dan merumuskan tata kelola BBM yang tepat,” tutur Kombes Pol Iswyoto Agoeng.

Diharapkan dengan penelitian tersebut dapat dijadikan rekomendasi kebijakan strategis bagi pimpinan Polri terhadap Evaluasi Distribusi BBM dalam mendukung tugas Operasional Kepolisian guna mewujudkan penguatan dan pengawasan.

Pewarta : Aris pknews
Sumber : Humpolrestaparay

Redaksi Palangka News