Kunjungan Kerja Bupati Barito Selatan Ke Desa Tampijak Bagikan BLT-DD,KKS,PKH dan BPNT.

Kunjungan Kerja Bupati Barito Selatan Ke Desa Tampijak Bagikan BLT-DD,KKS,PKH dan BPNT.

Palangkanews.co id / Barito selatan, dalam Rangka acara Kerja Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) dan bantuan Sosial Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dan juga Program Keluarga Harapan (PKH) ada juga Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Dalam Rangka kegiatan acara di Kantor atau Balai Desa Tampijak Kecamatan Karau Kuala Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Selasa 21/09/2021 kemaren dipublikasikan 22/9/21.

Di hadiri oleh Bupati H.Edy Raya Samsuri dan Wakil Bupati Satiya Titik Atyani Djoedir, beserta Rumbongan dan Anggaota DPRD.Camat Bersama Kapolsek atau yang mewakili juga Koramil atau yang mewakili dari Kecamatan karau Kuala. juga hadir Dua Kepala Desa Muara Arai dan Desa Malitin.

Bupati Barsel Edy Raya Samsuri Dalam kata sambutannya menghimbau agar semua pihak terkait menyakut masalah penyalah gunaan Narkoba dan sering terjadinya Pemerkosaan dan Pencurian supaya masyarakat bisa lebih berhati hati dan selalu waspada mengingatkan kepada keluarganya.

Bupati juga menyampaikan Kepada Kepala Desa dan Camat agar yang mana Tanah tanah masyarakat di sekitar Desa yang masih belum di Sertifikat agar bisa di usulkan ke BPN karena ini ada Program Presiden yaitu Tanah Upjek Reformasi Agraria (TURA) Karena Presiden Jokowi Pada Tahun 2022 mungkin Positif akan ber Kantor di Ibu Kota Negara Kita (IKN) di Kabupaten Pasir Panajam, dan satunya di Kutai Timur.

“Nah ini kesempatan buat kita Asli Putra Putri Dayak Daerah Barito Salatan. supaya tanah tanah kita nanti menjadi tanah yang berharga, jangan nanti Industri besar masuk seperti Pertambangan Perkebunan Kelapa Sawit Pertanian masuk kesini kita jadi terusik, mamfaatkanlah kesempatan ini.
Itu yang Pertama.” Ucap Eddy Raya

Kecamatan Jenamas dan Kecamatan Dusun Hilir akan di dirikan Indutri Raksasa yang di tetapkan oleh Priseden Joko widodo Nok Extif.

Nok Exstif itu adalah “Industri makanan dan mungkin nanti akan berdiri sawah seperti daerah lainnya berdiri ada kentang singkong dan lain lainnya,di mana dari Hulu sampai Hilir Industrinya semua ada di situ.” Kata Eddy Raya dalam sambutannya.

Rencana semua perkebunan sawit Group akan di dirikan pabrik pabrik raksasa seperti pabrik Minyak Goreng dan pabrik lainnya, tidak menutup kemungkinan seperti Pabrik Sosis dari Peternakan ikan akan berdiri di Barsel ini.

Jadi saya “mengimbau mamfaatkan lahan atau tanah yang itu di jaga untuk anak cucu, Jangan sampai nanti Industri Raksasa masuk kita jadi ketinggalan inilah Harapan kami yang bisa kami sampaikan”Tutupnya”

Pewarta: Assjian Kabiro pknews Barsel
Sumber: Edy Raya Samsuri Bupati Barito Selatan.

Redaksi

Redaksi