Koptu Agung Ceritakan Sejarah Islam Pada Anak- Anak di Lokasi TMMD ke 115

Koptu Agung Ceritakan Sejarah Islam Pada Anak- Anak di Lokasi TMMD ke 115

Palangkanews co id ///Palangka Raya – Personel Satgas TMMD Reguler ke 115 Kodim 1016/Palangka Raya membantu para siswa sekolah dasar di Kelurahan Petuk Katimpun, tepatnya di kampung bawah, menggunakan pola mendongeng atau bercerita.

TNI AD melalui programnya membangun desa, salah satunya ikut mencerdaskan anak-anak di lokasi TMMD dengan metode mendongeng kisah-kisah sejarah islam pada siswa SDN 1 Petuk Katimpun.

“Pola ini diterapkan mengingat para siswa sekolah dasar yang masih berusia anak-anak butuh sesuatu yang baru dengan berceritra mengenai sejarah Islam di Indonesia,” Tutur Koptu Agung Setiawan, Kamis (27/10).

Di depan siswa SDN 1 Petuk Katimpun, Kecamatan Jekan Raya, Koptu Agung Setiawan mendongeng mengenai sejarah masuknya islam di tanah air sambil diselingi senda gurau, sehingga membuat anak-anak tidak bosan mendengarkan ceritanya.

Dengan pola ini diyakini akan memberi manfaat lebih bagi siswa untuk mengerti materi yang disampaikan. “Ini merupakan suatu upaya TNI menjalin keakraban dengan anak-anak dilokasi TMMD dalam mengedukasi pelajaran sejarah islam di indonesia,” kata Agung.

Agung mengatakan, selain menunaikan tugas sebagai Satgas TMMD dilokasi tersebut juga melaksanakan tugas bidang pendidikan. Dengan memberi pelajaran tambahan bagi sejumlah siswa sekolah yang ada di kampung petuk katimpun bawah yang terletak di wilayah bantaran sungai rungan.

Selain terlibat dalam pendidikan formal, personel TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke 115 Kodim 1016/Plk juga melakukan sejumlah aksi sosialnya bersama warga sekitar.

“Semua kegiatan kami lakukan, termasuk melakukan aksi sosial dengan warga, sehingga terjalinnya kemanunggalan TNI dengan Rakyat.” Tutup Agung

pewarta. : Wahyudi

Sumber. : Pendim 1016/Plk

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News