Kondisi Terkini Proses Belajar Mengajar di SMKN I Buntok Kalteng

Kondisi Terkini Proses Belajar Mengajar di SMKN I Buntok Kalteng

Palangkanews.co.id /// Buntok,  Pemerintah sudah mengambil kebijakan sesuai dengan SK 4 Mentri, untuk sekolah pada saat ini sudah barjalan lancar dalam proses belajar mengajar, anak -anak sekolah di SMKN I Buntok, di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).


Sudah bisa  beraktivitas belajar turun ke sekolah secara langsung tatap muka, namun tetap dengan memakai prokes menjaga jarak dan  5 M, setelah sepekan ini diterapkan dengan PPN sudah 100 persen berjalan lancar.

Joko Lelono, M.Pd  selaku Kepala Sekolah  mengatakan,” kalau selama ini kurang lebih 2 tahun di sekolah khususnya di SMKN I Buntok pada umumnya di kalimantan tengah, mengalami kendala proses belajar mengajar adanya musibah pendemi covid-19.


Dengan adanya covid 19 ini pembelajaran tatap muka betul-betul terhenti, karena harus di alihkan dengan sistim dalam jaringan (DARING), karena adanya penurunan covid 19 lalu pemerintah, mengambil kebijakan sesuai dengan SK 4 mentri,” ucapnya.Kepada awak media saat di konfirmasi di Kantor Ruang Kerjanya. Senin (10/01/2022), di Buntok.


Kemudian di ijinkannya proses pembelajaran  secara terbatas 50 persen, setelah PPN terbatas terlaksana dilakukan evaluasi, dan hasil evaluasi menunjukan hal-hal yang positif dan baik, dan tidak ada tanda-tanda muncul Pfizer baru.
Sehingga Pemerintah pada semester genap ini pada tahun 2021-2022, dengan pengaturan-pengaturan sebagaimana didalam juknis, yang sudah diterbitkan dan di edarkan diseluruh Indonesia.


Lanjutnya,” didalam PPN 100 persen ini, siswa turun semua 100 persen  hanya ada pengurangan jam pelajarannya, dan ada pengaturan jarak siswa didalam ruangan itu.
Maka demikian khususnya di SMKN I Buntok, sudah berjalan lancar, dan mudah- mudahan tidak menimbulkan hal-hal yang negatif,” tuturnya.

Joko berharap kepada pihak yang berwenang.
” Agar senantiasa selalu mengawasi dan mengevaluasi pada proses belajar mengajar, dan seperti siswa masuk dilakukan pengukuran suhu tubuh, kalau di atas 38 suhunya itu lebih.
Maka di masukan ke Rumah Sakit Umum Jaraga Sasameh (RUJS) Buntok akan dilakukan perawatan,”tutupnya.

Pewarta : Assjian Plknews.
Sumber : Kepsek SMKN I Buntok Joko Lelono.

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News