Kolaborasi Rel-BRP dan AWPI Kalteng, Bantuan Musibah Kebakaran Mendawai

Kolaborasi Rel-BRP dan AWPI Kalteng, Bantuan Musibah Kebakaran Mendawai

palangkanews co.id # Kita – Musibah Kebakaran melanda komplek sosial Mendawai Kota Palangka Raya,  Selasa 12 September 2023 kemaren menjadi perhatian pemerintah dan masyarakat luas Kota Palangka Raya, kebakaran ini cukup besar menghanguskan beberapa buah rumah tempat warga setempat.

Rumah yang terbuat rata rata bangunan dari kayu ini ada yang semi permanen dan tidak permanen ,sementara belum didata secara keseluruhan berapa rumah dan kerugian serta berapa KK terdampak.musibah kebakaran tersebut 

Sumber api kebakaran tersebut belum diketahui jelas berasal dari mana asalnya.

Dengan adanya musibah kebakaran dilokasi mendawai Komunitas Relawan Berbagi Rezeki Palangka Raya ( BRP ) Kalteng bersama organisasi pers Assosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Kalteng memberikan bantuan layak pakai baju baru dan nasi bungkus untuk sementara meringankan beban warga mendawai yang kena musibah kebakaran.

Menurut H. Ustad Khairuddin, “bantuan ini semata mata rasa kemanusiaan dan meringankan beban, bantuan ini  akan kami lanjuti lagi nantinya semoga ini bermanfaat.” Tutur Khairuddin.

Diwaktu yang sama ketua DPD AWPI Kalteng Hadriansyah,S.Pd mengatakan organisasi pers AWPI bukan hanya mengatur mewadahi media  saja, tapi sosial kemanusian ada pada AWPI, karena AWPI ditengah tengah masyarakat Kalteng, jadi kami bersama sama BRP saya nilai sangat positif mencari kebaikan amal zariah.

” Kami berkolaborasi dengan BRP tuk membantu warga kita mendawai kena musibah kebakaran, moga warga kita tabah menghadapi musibah ini, kami jua akan melanjutkan bantuan apa yang kami mampu buat saudara kita, “ucap Hadriansyah yang sering disapa manghadiboy/Mangboy.

Pewarta. : H.Masrani+Titin

Redaksi Palangkanews

Pimpinan Redaksi Palangka News