Kodim 0610/Sumedang, Menerima Kunjungan Dari Kadistan Kabupaten Sumedang

Kodim 0610/Sumedang, Menerima Kunjungan Dari Kadistan Kabupaten Sumedang

Palangkanews.co.id. -Sumedang – Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si didampingi Perwira Staf Kodim 0610/Sumedang ,menerima kunjungan dari Kadisatan Kabupaten Sumedang bapak H. Ir.Amim. MM,Kadis LH Bapak Ir. Yosep Sukayat di Makodim 0610/Sumedang jalan Pangkor No 164 kelurahan pasanggrahan baru kecamatan Sumedang selatan , Senin (14/09/2020).

“Kunjungan kerja ini dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi antara Kodim 0610/Sumedang dengan kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang dan dinas lingkungan hidup kabupaten Sumedang” tuturnya.

Pada kesempatan itu Dandim langsung memperkenalkan program dan mengedukasikan program unggulan Kodim 0610/Sumedang yaitu program “4.610” kepada Kadistan dan Kadis LH beserta jajarannya,bahwa program ini menanam empat jenis tanaman yaitu cabe keriting,cabe rawit,tomat serta terong dengan memakai media polybag dan diterapkan pupuk organik serta bios 44.dan kami sudah siap menjadikan kodim 0610/Sumedang sebagai rumah bagi warga sumedang,jadi jangan ada kesan masyarakat takut masuk ke kodim.

Dandim juga berharap dengan program 4.610 ini bisa mencukupi kebutuhan pangan dirumah anggota kodim khususnya, umumnya kebutuhan masyarakat sekitar dan juga bisa menghijaukan lingkungan wilayah Sumedang,serta jangka panjangnya bisa diterapkan atau dicontoh oleh warga masyarakat dikabupaten sumedang lewat dinas pertanian dan dinas lingkungan hidup kabupaten sumedang untuk meningkatkan nilai ekonomi bagi masyarakat, ujarnya.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sumedang ,H. Ir.Amim.MM sangat mengapreasi program Dandim 0610/Sumedang dengan “4.610” nya,saya akan berusaha menerapkan program ini di jajaran UPTD pertanian Kabupaten Sumedang terutama di kelompok tani wanita Sumedang,karena program ini akan sangat efektif untuk mencukupi kebutuhan pangan keluarga dan bisa bernilai ekonomis dalam jangka panjangnya

Kunjungan ini tentu juga untuk kebaikan serta kemajuan dalam meningkatkan sektor pertanian dan lingkungan hidup diwilayah Kabupaten Sumedang,dengan kondisi pandemi covid 19 ini kesulitan ekonomi keluarga bisa teratasi,dan dapat mendukung program pemerintah dalam program swasembada pangan,pungkasnya.

Pewarta:Herdy Kacab Pknews Jabar
Sumber:(pendim) Sumedang
Edi/Ad:Syaiful

admin