Kodim 0104/Atim Laksanakan Olahraga Bersama Guna Jaga Kebugaran Prajurit

Kodim 0104/Atim Laksanakan Olahraga Bersama Guna Jaga Kebugaran Prajurit

Kota langsa, Aceh – Untuk menjaga kebugaran serta semangat kebersamaan, pada Minggu militer bulan Januari ini Kodim 0104/Aceh Timur gelar kegiatan fisik setelah melaksanakan apel pagi dilanjutkan senam pagi dan olah raga bersama, yang bertempat di Makodim, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Desa Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Selasa (27-01-2020).

Dandim 0104/Atim Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han) melalui Pasiops Kapten Inf Suharianto seusai apel pagi mengatakan bahwa, menjaga kesehatan sangatlah penting untuk kehidupan kita sehari-hari, selain dengan menjaga pola makan dan istirahat yang cukup, pembinaan fisik juga wajib dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS Kodim 0104/Atim, “katanya kepada awak media.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar selalu terpelihara dengan baik. Selain itu, senam pagi juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik”, “jelasnya.

Sebelum melakukan lari, kegiatan diawali dengan senam pemanasan di Lapangan apel yang dipimpin oleh Bintara Operasi Serka Sulandi. “Dengan senam yang teratur, badan menjadi segar, bekerja pun menjadi tambah semangat, daya tahan tubuh meningkat. Di samping itu, kegiatan olah raga ini juga dapat meningkatkan kebersamaan di antara rekan”, “tandasnya.(Zainal).

admin