Kobar Raih Penghargaan Makanan Tradisional ‘ COTO MANGGALA’

Kobar Raih Penghargaan Makanan Tradisional ‘ COTO MANGGALA’

Palangkanews.co.id || Kotawaringin Barat, Setelah sebelumnya masuk dalam tiga besar nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2020, akhirnya pada Kamis (20/5/2021) malam, Coto Manggala, salah satu kuliner tradisional khas dari Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meraih penghargaan Terbaik 2 Makanan Tradisional Terpopuler dalam API 2020. Malam puncak API 2020 tersebut digelar di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT). Dipublikasi 24/5/21

Untuk kategori Makanan Tradisional Terpopuler, penghargaan Terbaik 1 diraih Se’i dari Provinsi NTT, Terbaik 2 diraih Coto Manggala dari Kabupaten Kobar dan Terbaik 3 diraih Pendap dari Kabupaten Bengkulu Selatan. Penghargaan secara simbolis diterima oleh Kepala Dinas Pariwisata Kobar, Wahyudi, yang hadir mewakili Bupati yang berhalangan hadir.

Dalam kesempatan tersebut Wahyudi menyatakan kebanggaannya atas hasil yang diraih oleh Kabupaten Kobar. Wahyudi juga mengungkapkan bahwa kerja keras dari semua pihak telah membuahkan hasil yang cukup memuaskan dan semoga ke depannya akan lebih baik lagi.

“Dengan diraihnya penghargaan ini, diharapkan makanan tradisional khususnya Coto Manggala dapat lebih dikenal secara luas, dan menjadi magnet wisata kuliner tersendiri bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Kotawaringin Barat,” kata Wahyudi.

Penghargaan API merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan oleh ayojalanjalan.com bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pada tahun 2020 ini, Anugerah Pesona Indonesia telah menginjak penyelenggaraan yang ke-5. API 2020 kali ini diikuti oleh 34 Provinsi dan 140 kabupaten/kota yang terwakili dalam 180 nominasi pada 18 kategori yang ada.

Pewarta : sahrudin

Redaksi Palangka News